Jangan Khawatir...45 SMP Negeri di Pekanbaru Bisa Tampung 8.300 Siswa Baru

Jangan Khawatir...45 SMP Negeri di Pekanbaru Bisa Tampung 8.300 Siswa Baru
Salah satu gedung SMP Negeri di Kota Pekanbaru yang mewah dan bisa menampung banyak calon siswa.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ada 45 SMPN di Kota Pekanbaru membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019. Para calon peserta didik bisa mulai mendaftar pada 1 Juli 2019 mendatang. Namun daya tampung SMPN secara keseluruhan mencapai 8.300 siswa.

"Para calon peserta didik bisa mempersiapkan dokumen untuk mendaftar sekolah dari sekarang," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Kamis (20/6/2019).

Para calon peserta didik usianya maksimal 15 tahun. Mereka juga harus memiliki ijazah atau surat tanda tamat belajar SD. 

Para calon peserta didik juga harus menunjukkan Kartu Keluarga (KK) asli. Mereka juga harus menyerahkan kopian dari KK tersebut.

Dinas membuka PPDB tahun 2019 lewat tiga jalur. Mereka bisa masuk lewat jalur zonasi yakni sekolah terdekat dari tempat tinggal.

Bagi peserta didik jalur zonasi kuota mencapai 90 persen daya tampung. Ada juga jalur prestasi dan jalur perpindahan tugas orang tua.

"Untuk jalur prestasi jumlah kuota lima persen dari daya tampung. Sedangkan untuk jalur perpindahan tugas orang tua jumlah kuota lima persen dari daya tampung," paparnya. (R06/pku)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index