Warga Bengkalis Temukan 3 Bungkus Besar Ekstasi, Milik Siapa?

Warga Bengkalis Temukan 3 Bungkus Besar Ekstasi, Milik Siapa?
Lokasi penemuan tiga bungkus besar ekstasi (insert). (ist/metro24jam.com)

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Warga Desa Gerilya, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, menemukan tiga karung ekstasi tak bertuan, Selasa (25/6/2019), sekitar pukul 10.00 Wib. 

Temuan itu kemudian dilaporkan kepada Babinsa Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, Korem 031/Wira Bima, Kodam I/Bukit Barisan.  

Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah melalui Kapendam Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga SSos dalam keterangannya kepada wartawan Selasa (25/6/2019) siang mengatakan, temuan 3 karung ekstasi tersebut pertama kali dilaporkan kepada Babinsa Koramil 01/Bengkalis, atas nama Serda RS Sitorus. 

Awalnya, narkoba itu ditemukan seorang warga bernama Aidah, diletakkan di samping rumahnya di Desa Gerilya, Kecamatan Bengkalis. Selanjutnya, ibu rumah tangga itu kemudian melaporkannya kepada Linmas bernama Rudi, yang kemudian diteruskan kepada Serda RS Sitorus.  

Mendapat laporan warga, Serda RS Sitorus meluncur ke lokasi untuk membuktikan. Ternyata, laporan warga benar adanya. Oleh Serda RS Sitorus, temuan itu dilaporkan kepada Danramil 01/Bengkalis, Mayor Arm Bismi Tambunan. 

Selanjutnya, Danramil 01/Bengkalis berkoordinasi dengan Plt Danunit Intel Kodim 0303/Bengkalis, Sertu MY Harahap, guna mengamankan tiga karung narkoba itu ke Makodim 0303/Bengkalis.  

“Dandim 0303/Bengkalis, kemudian berkoordinasi dengan Kapolres Bengkalis, meminta personel Sat Narkoba mengecek kepastian jenis ekstasi yang ditemukan,” jelas Kapendam sebagaimana dikutip dari Metro24jam.com.   

Setelah diperiksa, diperoleh kepastian bahwa tiga karung ekstasi itu dari jenis Minion. “Jenis ini cukup banyak beredar di Indonesia dan diduga narkoba ini hasil selundupan dari negara tetangga, Malaysia,” ungkap Kapendam. 

Laporan penemuan narkoba oleh warga kepada Babinsa ini, sambung Kapendam menjadi bukti bahwa peran dan fungsi Binter yang dilaksanakan selama ini berjalan efektif dan baik.  

“Kita mendorong para Babinsa di seluruh jajaran Kodam I/BB untuk terus meningkatkan peran Binter kepada warga binaan masing-masing, sehingga tidak saja kemanunggalan TNI-Rakyat yang kian terbangun, tetapi juga kecintaan Rakyat kepada TNI akan semakin bertumbuh,” pungkasnya. (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index