Delapan Calon Penumpang Lion Air Ditangkap Petugas Keamanaan Bandara SSK II Pekanbaru

Delapan Calon Penumpang Lion Air Ditangkap Petugas Keamanaan Bandara SSK II Pekanbaru
Delapan orang calon penumpang Lion Air diamankan di Bandara SSK II Pekanbaru diduga membawa narkotika jenis sabu. Sumber Foto; tribunpekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Petugas keamanan (Aviation Security) Bandara Sultan Syarif Kasim  (SSK) II Pekanbaru, Jumat (28/6/2019) menangkap delapan orang diduga membawa sabu-sabu.

Tertangkapnya delapan pelaku tersebut bermula dari kecurigaan aparat ketika menemukan salah seorang dari mereka saat melintas di pintu pemeriksaan calon penumpang sekitar pukul 05.05 WIB pagi hari.

Mereka direncanakan akan berangkat menggunakan maskapai Lion Air dengan rute Pekanbaru- Surabaya dengan kode penerbangan Lion Air JT 983.

Executive General Manager Bandara SSK II Jaya Tahoma membenarkan penangkapan tersebut.

Disebutkan dia, delapan orang tersebut ditangkap karena aparat mencurigai salah seorang diantaranya ketika hendak melalui pos pemeriksaan calon penumpang di lantai 2. 

Dari sana, akhirnya terungkap ada tujuh orang lainnya yang diduga masih satu rombongan dengan pelaku pertama dan langsung dilakukan pemeriksaan dan ditemukan benda mencurigakan sejenis sabu-sabu di tapak sepatu. 

''Ada 32 bungkusan seberat 110 gram dan sudah kini para pelaku serta barang bukti sudah diserahkan kepada jajaran kepolisian,'' ungkap Jaya. 

Sementara itu, dari informasi yang beredar, disebutkan kalau dari delapan orang yang ditangkap, tujuh diantaranya diduga masih berusia pelajar, atau baru tamat sekolah. Sedang seorang lainnya pria dewasa.

Aparat kepolisian masih melakukan pendalaman terhadap perkara ini.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index