Tragis, Tolak Buatkan Obat, Suami Hunjam Istri Pakai Golok Hingga Tewas, Lantas Tikam Diri Sendiri...

Tragis, Tolak Buatkan Obat, Suami Hunjam Istri Pakai Golok Hingga Tewas, Lantas Tikam Diri Sendiri...
korban saat dibawa ke rumah sakit.

SIBERIDA (RIAUSKY.COM)- Asma Linda (24), warga Dusun I RT 03 RW 02 Desa Bandar Padang Kecamatan Siberida Kabupaten Inhu tewas mengenaskan di depan buah hatinya, Aa (7).

Dia ditikam oleh suaminya sendiri, Jon Helmi (30) hanya karena tidak meladeni permintaan suaminya untuk dibuatkan obat asam lambung.

Asma Linda tewas di tempat dengan luka tikaman benda tajam sejenis golok di beberapa bagian tubuhnya. 

Salah satu tikaman tersebut tepat mengenai bagian dada dan menyebabkan ibu muda tersebut menghembuskan nafas terakhir. 

Aa, anak korban yang sempat melihat kejadian penganiayaan terhadap ibunya langsung melarikan diri dan menemui tetangga di sebelah rumahnya, Jamal (40). 

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Ps Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran membenarkan adanya peristiwa pembunuhan tersebut.

Misran menerangkan bahwa kejadian pembunuhan pertama kali dilaporkan Aa kepada tetangganya bernama Jamal (40), warga Desa Bandar Padang, Kecamatan Seberida, Inhu. 

"Mamak saya sudah meninggal dipukul sama bapak saya," ujar Misran menirukan  keterangan saksi Aa kepada Jamal, Sabtu (29/6/2019).

Mendengar penuturan Aa, Jamal segera berlari menuju rumah korban dan melihat korban Asma Linda sudah tergeletak bersimbah darah di kasur kamar di dalam kelambu.

Di samping korban Asma Linda juga ditemukan suaminya, Jon Helmi dalam kondisi masih bernafas. Oleh warga kemudian keduanya dilarikan ke RSUD Indrasari Pematang Reba

Sayang nyawa korban Asma Linda tidak diselamatkan.

"Asma Linda mengalami luka tusuk di bagian dada kanan terkena jantung, tangan, perut, dan paha korban. Korban meninggal di tempat kejadian perkara," kata Misran.

Diduga, pelaku berusaha bunuh diri dengan cara menusuk perutnya sendiri.

Di tubuh pelaku ditemukan tiga luka tusukan yang membuat kondisi pelaku sempat kritis. 

Misran menyebutkan, "Pelaku sempat cekcok dengam istrinya, kemudian menusuk istrinya."

"Melihat istrinya sudah terkapar tak bernyawa lagi sehingga pelaku mencoba bunuh diri dengan menusukkan pisaunya ke perutnya sendiri," kata Misran. 

Kepada penyidik kepolisian, sejauh ini, pelaku Jon Helmi mengakui perbuatannya. Ia mengaku nekat melakukan lantaran sakit hati terhadap korban. 

''Korban mengaku sakit hati karena istrinya tak mau membuatkan obat untuknya,'' singkatnya.(R05)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index