Tersenggol, Umiyatun Istri Mantan Sopir Jokowi Tewas Terlindas Truk Molen

Tersenggol, Umiyatun Istri Mantan Sopir Jokowi Tewas Terlindas Truk Molen
Suami korban sekaligus mantan sopir Jokowi, Suliadi (baju putih kanan) tengah berbincang dengan Gibran Rakabuming Raka. (Radar Solo TV)

RIAUSKY.COM - Nasib tragis dialami Umiyatun, 60, warga Jalan Ahmad Yani RT 04 RW 13 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari. Perempuan itu meregang nyawa setelah tubuhnya remuk terlindas truk molen di ruas Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di sisi barat Solo Square Senin (1/7). 

Diketahui, Umiyatun merupakan istri dari Suliadi, mantan sopir mobil dinas Joko Widodo (Jokowi) saat masih menjabat sebagai wali kota Surakarta.

Kejadian kecelakaan bermula saat korban yang kala itu mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol AD 6534 S melintas dari arah timur ke barat. Di belakangnya melaju truk kontainer bermuatan semen dengan nopol L 8082 UO. Setibanya di lokasi, truk hendak menyalip motor korban.

Sayang, saat menyalip, roda belakang kiri truk membentur bodi samping motor milik korban. Benturan itu membuat motor serta korban langsung jatuh ke dalam kolong truk dan akhirnya terlindas kendaraan angkutan seberat 33 ton tersebut.

Ditemui di gedung Unit Laka Satlantas Polresta Surakarta, sopir truk molen Ali Suroso, 48, mengaku, dia memang tidak meliat ada motor ketika menyalip.

“Ini mau mengantar semen dari Tuban ke Jogjakarta, tapi malah kena musibah,” kata warga RT 01 RW 01 Desa Bogorejo, Kecamatan Marakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ujarnya seperti dilansir dari Jawa Pos Radar Solo. 

Sementara itu, di rumah duka, terlihat suami korban masih terpukul dengan kejadian yang menimpa sang istri. 

Dari puluhan pelayat yang datang, terlihat putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Setelah tidak menjadi sopir dinas Jokowi, Suliadi memang masih dipercaya menjadi sopir pribadi Gibran.

Informasi itu dibenarkan kakak Iriana Joko Widodo, Haryanto saat ditemui di rumah duka. Dikatakan dia, meski menjadi sopir, sosok Suliadi dan keluarga cukup dekat dengan keluarga presiden. Bahkan, sudah dianggap sebagai keluarga oleh presiden.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan, kasus tersebut murni kejadian laka lantas. Sedikitnya enam orang saksi sudah diperiksa. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index