Mantap Tuh...Minggu Depan, APBD Riau 2016 Sudah Bisa Digunakan

Mantap Tuh...Minggu Depan, APBD Riau 2016 Sudah Bisa Digunakan

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hingga tanggal 13 Januari 2016 hari ini, kepastian kapan APBD Riau tahun 2016 yang telah dirasionalisasi hingga menjadi sebesar Rp10,9 Triliun dapat dipergunakan, belum juga mencapai titik temu.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, hasil evaluasi yang ada telah selesai pembahasannya di DPRD kemarin. Saat ini, tinggal menunggu proses penandatangan untuk kemudian bisa diserahkan ke Kemendagri.
 
"Dari rapat koordinasi sebelumnya memang evaluasinya sudah ada dan selesai dibahas di DPRD. Hanya saja, kita masih menunggu proses penandatangan dulu, barulah bisa diserahkan ke Kemendagri. Setelah itu semua beres, dan dana yang ada sudah bisa berjalan," ujar Andi, Rabu (13/1).
 
Ketika disinggung seberapa lama lagi waktu yang dibutuhkan, Andi berharap dalam seminggu ke depan semuanya selesai, dengan begitu dana yang sudah dianggarkan bisa segera dipergunakan. "Mudah-mudahan saja dalam jangka waktu seminggu ini bisa selesai, harapan saya seperti itu."
 
Sebagaimana diketahui dari hasil evaluasi Kemendagri, anggaran yang sudah ditetapkan Pemenrintah Provinsi (Pemprov) Riau di APBD 2016 harus dipangkas untuk melakukan penghematan. Terutama untuk kegiatan yang tidak prioritas. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index