Dinilai Berhasil, Kampung KB Tumang Siak Studi Tiru ke Kampung KB Berkah Bersama Pekanbaru

Dinilai Berhasil, Kampung KB Tumang Siak Studi Tiru  ke Kampung KB Berkah Bersama Pekanbaru
Ketua LPM Air Dingin,  Ketua kampung KB tumang,  Kabid disdalduk Siak,  Camat Bukit Raya,  Ketua Kampung KB Berkah Bersama

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Keberhasilan Kampung KB Berkah Bersama Kecamatan Bukit Raya dalam membina kader dan masyarakat mendapatkan apresiasi yang besar sehingga mendapat perhatian dari Kabupaten Siak tepatnya Kampung KB Tumang Kecamatan Siak Kabupaten Siak, sehingga menjadi percontohan bagi mereka. 

Dalam studi tiru yang mereka lakukan Rabu, 10/07/2019 yang dilakukan di Kampung KB Berkah Bersama Kelurahan Air Dingin kecamatan Bukit Raya Pekanbaru dihadiri oleh Kepala dinas pengendalian kependudukan keluarga berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru Muh. 

Amin yang diwakili oleh Kasubid Advokasi Erni Setiawati, Camat Bukit Raya Wahyu Idris, Lurah sekaligus Ketua Kampung KB Jaspi Yubion, LPM Air Dingin Indra Sukma, Ketua Forum RTRW kader Kampung KB dan Pembina Kanpung KB Sri Rezeki serta kampung KB COE berserta perwakilan Provinsi Riau. 

Sementara dari Kampung Tumang Kecamatan Siak Kabid Kependudukan Kabupaten Siak beserta staf, Ketua Kampung KB Tumang beserta Kader Pokja. 

Melihat keberhasilan yang telah dicapai oleh Kampung KB Berkah Bersama memberikan semangat baru bagi Kabid dan Ketua Kampung KB Tumang, sehingga mereka ingin meniru apa yang telah dilakukan oleh Ketua dan Kader Kampung KB Tumang. 

Ketua Kampung KB Tumang Sekaligus Kepala Desa Tumang M Taher menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang diberikan tuan rumah, sehingga pihaknya memiliki referensi seperti apa untuk membuat kampung KB berhasil dan membuat masyarakat berminat untuk datang dan berpartisipasi kedepannya.

Sementara Ketua Kampung KB berkah Bersama Jaspi Yubion mengatakan, "Kami senang dan menyambut kedatang kabid dan ketua kampung KB Tumang, semoga apa yang telah berhasil kami terapkan di kampung KB berkah bersama bisa diaplikasikan kedepannya di kampung KB Tumang. Sehingga kita juga bisa mengetahui apa kekurang dan kelebihan dari kampung KB kita ini. Kalau hal-hal positif bisa ditiru oleh ketua dan kader sementara kekurangan akan terus kami perbaiki lagi kedepannya."

Sementara pembina dan penyuluh Kampung KB Berkah Bersam Sri Rezeki berharap, dengan adanya kunjungan kunjungan yang dilakukan dapat menjdi motivasi bagi kader dan masyarakat kampung KB berkah untuk lebih semangat dalam melakukan kegiatan yang telah kita susun kedepannya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index