Dua Mahasiswi Unilak akan Mengikuti Lomba NUDC di Surabaya

Dua Mahasiswi Unilak akan Mengikuti Lomba NUDC di Surabaya
Yohandytha dan Putri foto bersama Rektor dan para Wakil Rektor Unilak

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Berhasil menjadi yang terbaik pada National University Debating Championship (NUDC) tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah X, yang meliputi Provinsi Sumatera Barat, Riau, Kepulaun Riau dan Jambi, Dua Mahasiswi Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, akan mengikuti kegiatan yang sama di Universitas Airlangga Surabaya.

Dua siswi yang akan mewakili LLDIKTI wilayah X itu adalah Yohandytha Dipandi mahasiswi semester 6 FKIP Bahasa Inggris, dan Putri Hosiana Tri Utama, mahasiswi semester 6 Ilmu Hukum. Mereka akan mengikuti lomba pada  Ahad hingga Jumat  14-19 Juli 2019.

Sebelum berangkat ke Surabaya mereka yang pada babak final saat lomba di LLDIKTI Wilayah X berhasil menyingkirkan Unri, UNP dan PCR itu, diberi wajengan oleh Rektor Dr Hj.Hasnati, Wakil Rektor II Ermina Sari STP MSc,  dan Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, Selasa lalu. Dalam lomba tingkat nasional tersebut mereka akan didampingi dosen pembimbing, Syaifullah MPd.

Rektor Hasnati yang dihubungi Kamis (11/7/2019) menyampaikan doa dan memberikan dukungan kepada Dua Mahasiswi tersebut, dan berharap ditingkat nasional bisa tampil maksimal, dan tentunya diharapkan bisa meraih juara. 

"Seluruh civitas akademika Unilak juga mendoakan, saya berharap mereka tetap menjaga fisik, menjaga mental tanding, serta tetap kompak agar saat bertanding tidak terbebani, dan selama berkompetisi di Surabaya agar menjaga nama baik Unilak," ujarnya.

Menurut Rektor pencapaian prestasi dua mahasiswi ini sangat membanggakan, dan  telah mengharumkan nama Unilak di kancah nasional.

Sementara, dosen pembimbing Syaifullah MPd, yang turut serta ke Surabaya mengatakan
untuk menghadapi kompetisi ini,  tim ini telah mendapatkan pelatihan internal berupa coaching clinic, kemudian ada pembekalan di LLDIKTI.

"Ada juga pembekalan dari pelatih, mereka juga melatih pendalaman materi debat, kita berharap tentunya bisa menghasilkan juara," tukasnya.

Sementara Yohandytha dan Putri yang ditemui berharap dukungan dan doa dari teman-temanya di dan para dosen, agar mampu maksimal saat berlomba nantinya. 

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh mahasiswa dan civitas akademika Unilak agar mampu meraih prestasi dan mampu mengharumkan nama Unilak di Surabaya," ujar Putri. (R05/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index