Politisi Muda Pelalawan Zukri Misran Pimpin PDI Perjuangan Riau

Politisi Muda  Pelalawan Zukri Misran Pimpin PDI Perjuangan Riau
Zukri Mislan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Cukup lama dipimpin oleh pelaksana tugas, DPD I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akhirnya dimpin ketua defenitif. 

Politisi muda, Zukri Misran dipercaya untuk menakhodai kapal partai politik besutan Megawati Soekarnoputri untuk periode 5 tahun ke depan.

Zukri dipilih dalam proses Konferensi Daerah (Konferda) PDI perjuangan Riau yang dilaksanakan di Hotel pangeran Pekanbaru, Ahad (14/7/2019).

Mendampingi Zukri, dipercaya politisi PDI perjuangan Bengkalis, Kaderismanto serta Bendahara, Makmun Solihin (kampar).

Proses pemilihan dan penetapan Zukri Misran pada Konferda tersebut berlangsung tertutup dipimpin ketua DPP, Djarot Saiful Hidayat.

 Penjelasan tentang hasil Konferda yang menetapkan Zukri Misran sebagai ketua disampaikan langsung oleh politisi PDI perjuangan asal Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga.

''Sudah disahkan, Zukri menjadi ketua,'' ungkap pria yang akrab disapa Romi itu.

Dia juga menyebutkan, dalam memimpin kepengurusan yang berjumlah 23 orang itu, Zukri juga didampingi Kaderismanto sebagai Sekretaris dan Makmun Solihin sebagai bendahara.

Zukri Misran sendiri sebelumnya menjabat sebagai ketua DPC PDI perjuangan Pelalawan. Dia sempat menduduki jabatan sebagai legislator di DPRD Provinsi Riau pada periode 2014-2019. 

Namun,dia memutuskan mundur dari jabatan strategis di DPRD setelah memutuskan maju bersaing pada Pilkada Pelalawan berhadapan dengan incumbent, HM Harris.

Zukri yng masih berusia sangat muda kala itu hanya kalah tipis dari Harris. 

Pada pemilihan legislatif tahun 2019 lalu, Zukri kembali terpilih menjadi legislator Riau untuk dapil Pelalawan Siak dengan perolehan suara yang juga signifikan.

Sementara itu, posisi Ketua defenitif DPI perjuangan Riau cukup lama kosong, pasca turunnya  Kordias Pasaribu. Kepengurusan PDI perjuangan dilaksanakan oleh Ketua DPP PDI perjungan Rohmin Dahuri. 

Hanya beberapa bulan dipimpin Rohmin, jabatan pelaksana  tugas Ketua DPD dipercayakan pada Kaderismanto yang dalam Konferda kali ini dipercaya menjabat sekretaris.  (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index