Dua Prodi UIN Suska Riau Dapat Nilai A, Total Ada 19

Dua Prodi UIN Suska Riau Dapat Nilai A, Total Ada 19

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska)  terus berbenah, demi mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Diantaranya mendapatkan hasil indikator penilaian dalam akreditasi pada program studi (Prodi) yang ada di semua fakultas.

Usaha maksimal itu pun terus memperlihatkan hasil. Dua Prodi, yakni Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta Administrasi Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial telah mendapatkan nilai A dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi. 

Dengan demikian, sudah ada 19 Prodi di UIN Suska yang mendapatkan nilai A atau akreditasi tertinggi dalam penilaian sebagai mata kuliah. Nilai A sendiri berarti studi yang siap bersaing di kancah internasional. Sementara untuk nilai B berarti berdaya saing nasional sedangkan nilai C berdaya saing lokal. 

"Alhamdulilah, dengan izin Allah dan ikhtiar maksimal dari kita semua, saat ini dengan PBI dan Administrasi Perpajakan dapat A. Total semua Prodi nilai A menjadi 19 Prodi," kata Rektor UIN Siska Riau, Prof Dr Akhmad Mudjahidin, Kamis (18/7/19).

Dari 19 Prodi yang telah mendapatkan nilai A tersebut, sembilan diantaranya didapat selama kepemimpinan Akhmad Mudjahidin yang baru menjadi Rektor dalam satu tahun terakhir. 

"Kami tentu saja sangat bersyukur. Sesuai dengan visi misi UIN Suska Riau yang memiliki cita-cita menjadi universitas berdaya saing di tingkat dunia," ungkap Mudjahidin.

Mudjahidin menyatakan terus memberikan spirit baik kepada dekan, kepala prodi, dosen termasuk civitas akademik lainnya di kampus yang dipimpinnya agar terus bersemangat memajukan, mengangkat nama baik UIN. 

Menururnya, dengan begitu nantinya tentu diharapkan akan berdampak positif terhadap kualitas pendidikan mahasiswa ke depan. Karena itu, Mudjahidin pun mengingatkan agar semua pihak tidak cepat berpuas diri atas apa yang telah dicapai saat ini. 

"Insyaallah saat ini kami juga sedang  menyusun borang AIPT kriteria 9. Mohon doanya semua, agar UIN Suska Riau dapat AIPT Unggul," harap Rektor UIN. (R05/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index