Mahasiswa Kukerta Unri Lati Remaja di Parit Teratak Air Hitam Jadi Qari/Qariah

Mahasiswa Kukerta Unri Lati Remaja di Parit Teratak Air Hitam Jadi Qari/Qariah
Salah satu remaja sedang mempraktikkan seni membaca al-quran 

TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Mahasiswa kuliah kerja nyata Universitas Riau tahun 2019 yang mengabdi di Desa Parit Teratak Air Hitam, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi mengadakan pelatihan qari/qari’ah untuk masyarakat.

Program tersebut dilaksanakan kontinu pada malam selasa dan malam jumat ba’da shalat maghrib. Kegiatan ini bertempat di surau Al-Ikhlas Desa Parit Teratak Air Hitam yang diikuti oleh para remaja.

Pelatih seni baca Al-Quran ini merupakan salah satu mahasiswa Kukerta UNRI 2019 itu sendiri, yakni Saudari Juliatul Munawarah. Julia sering mengikuti perlombaan MTQ baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Tidak hanya sebagai peserta, namun dara dari Kepulauan Riau ini berhasil merahi juara I Remaja Putri MTQ di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

“Selama 2 minggu ini, antusias dari remaja Parit Teratak Air Hitam sangat luar biasa. Dari segi pembacaan sudah cukup bagus, namun dari sisi lain diakui ada kekurangan yang harus diperbaiki seperti tajwid dan olah suaranya. Harapannya, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan oleh masyarakat selepas dari berakhirnya kegiatan Kukerta.” tutur Julia.

Sambutan baik juga diberikan oleh guru mengaji di surau tersebut. Beliau berharap dengan adanya pelatihan dari mahasiswa Kukerta Universitas Riau 2019 ini bisa menciptakan qari dan qari’ah bagi remaja di Parit Teratak Air Hitam yang dapat mewakili desa saat ada perlombaan MTQ. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index