DPKP Kerahkan 5 MPK Padamkan Kebakaran Bengkel Las di Suka Karya Pekanbaru

DPKP Kerahkan 5 MPK Padamkan Kebakaran Bengkel Las di Suka Karya Pekanbaru
Petugas Pemadam Kebakaran saat memadamkan api pada Kebakaran Bengkel Las Jalan Suka Karya, Kel. Tuah Karya, Kec. Tampan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran (MPK) untuk memadamkan api yang membakar bengkel las di Jalan Suka Karya RT 02/RW 01 Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Kamis (1/8/2019) siang.

Kepala DPKP Pekanbaru, Burhan Gurning melalui Plh Kasi Ops Damkar, Fahriansyah menyebutkan, bahwa info kebakaran bengkel las itu diterima pihaknya pukul 11.25 WIB.

"Petugas langsung bergerak dan sampai di lokasi kebakaran sekitar pukul 11.35 WIB. Pukul 11.38 WIB upaya pemadaman mulai dilakukan dan selesai pukul 12.29 WIB," ungkap Fahriansyah.

Disampaikan Gurning, upaya pemadaman berhasil dilakukan sehingga bangunan permanen dengan luas 20 x 25 m2 tersebut tak habis dilalap si jago merah. "Bangunan yang terbakar hanya sekitar 6x9 m2," tambah  Fahriansyah.

Untuk penyebab kebakaran, ungkap Fahriansyah, masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. 

"Sementara kerugian dari kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp80 juta. Kemudian untuk korban luka dan meninggal tidak ada," tutur Fahriansyah. (R95/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index