Satu Unit Rumah dan Gudang Pelaminan di Kecamatan Sail Hangus Terbakar

Satu Unit Rumah dan Gudang Pelaminan di Kecamatan Sail Hangus Terbakar
Petugas Pemadam Kebakaran saat memadamkan api di Jalan Hang Jebat, Gang Buntu, Kel. Suka Mulya, Kec, Sail, Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Insiden kebakaran kembali terjadi. Kali ini, satu unit rumah dan gudang tempat pelaminan di Jalan Hang Jebat, Gang Buntu, RT 01/RW 03 Kelurahan Suka Mulya Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru hangus terbakar Kamis (1/8/2019) sore.

Kebakaran rumah dan gudang pelaminan yang diketahui milik Liwe Ria Boru Tampubolon ini merupakan peristiwa kebakaran kedua di Kota Pekanbaru. Sebelumnya, Kamis siang kebakaran juga terjadi di bengkel las Jalan Suka Karya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pekanbaru, Burhan Gurning melalui Plh Kepala Seksi Ops Fahriansyah mengatakan, untuk  pemadaman kebakaran di Jalan Hang Jebat tersebut pihaknya mengerahkan sebanyak 7 mobil pemadam kebakaran (MPK).

"Untuk personel kita terjunkan dari pos komando 13.01, 13.02 dan 13.05," ungkap Fahriansyah.

Informasi kebakaran, kata Fahriansyah, diterima pihaknya dari warga sekitar pukul 15.40 WIB. "Pukul 15.44 personel langsung bergerak dan sampai di lokasi kebakaran pukul 15.46 WIB. Api berhasil dipadamkan pukul 17.12 WIB," sebut Fahrianysah.

Penyebab kebakaran sendiri, disampaikan Fahriansyah masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Sementara untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta. Sementara  untuk korban terluka dan meninggal tidak ada," tutur Fahriansyah. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index