Usai Shalat Jumat, Satu Petak Rumah di Bukit Kapur Terbakar

Usai Shalat Jumat, Satu Petak Rumah di Bukit Kapur Terbakar
Rumah Sarah di Jalan Garuda, Simpang Murini, Kecamatan Bukit Kapur terbakar pada Jumat Siang.

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Satu petak rumah di Jalan Garuda, Simpang Murini, Kecamatan Bukit Kapur menjadi korban keganasan sijago merah, Jumat (02/08/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Pemilik rumah diketahui bernama Buk Sarah. Penyebab terjadinya kebakaran itu belum diketahui secara pasti. Namun api hanya menghanguskan bagian atas rumah saja.

"Api terlihat dari bumbung rumah. Kobaran api sangat cepat, karena material bumbung  rumah  terbuat dari kayu," ujar Samsul tetangga korban, Jumat (02/08/2019) seperti dilansir dari Xnewss.com.

Ia menceritakan, warga setempat yang mengetahui kejadian itu sempat bergotong-royong untuk memadamkan api sekaligus menyelamatkan barang yang berada dirumah tersebut.

"Warga sempat membantu memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang berharga korban (Buk Sarah, red) menggunakan peralatan seadanya. Namun kobaran api dengan cepat membakar bagian atas rumah menyulitkan warga untuk membantu, alhasil, tidak satupun barang didalam rumah itu tidak dapat diselamatkan," ceritanya.

Pantauan dilapangan, tampak 1 unit Damkar milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai dan 1 unit mobil suplay air berjibaku melakukan pemadaman di lokasi kejadian. (R13)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index