Optimis Pemilu 2024, Hasto: Kita Dikatakan Anti Islam, PKI, tapi PDIP Menang Pemilu 2019

Optimis Pemilu 2024, Hasto: Kita Dikatakan Anti Islam, PKI, tapi PDIP Menang Pemilu 2019
Hasto Kristiyanto

RIAUSKY.COM - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto optimis partainya akan mendulang kemenangan di Pemilu 2024.

Hasto mengatakan, kajian-kajian atau strategi untuk memenangkan Pemilu 2024 akan dibahas internal PDIP. Sejarah mencatat, PDIP merupakan partai pertama yang bisa meraih dua kali kemenangan secara beruntun setelah orde baru.

"Sebenarnya belum bisa menjawab apakah PDIP mencatat sejarah kemenangan di tahun 2024. Berbagai instrumen yang harus dicermati oleh PDIP," kata Hasto saat ditemui di kantor PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2019).

Hasto mengatakan, kemenangan secara beruntun akan menjadi modal untuk menghadapi Pemilu 2024. Kemenangan akan diraih dengan kerja gotong royong bersama kader PDIP.

"Tentu saja dengan modal menang dua kali berturut-turut itu sudah luar biasa, kita dikatakan anti Islam, dikatakan PKI, tetapi PDIP justru memenangkan Pemilu ini karena sebuah kerja organisasi yang sistemik itu yang kita lakukan bersama - sama," ucapnya seperti dikutip dari Akurat.co.

Sementara itu, pengamat politik dari Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtaddi mengatakan, PDIP perlu melakukan pembahasan serius dalam kongres PDIP V yang bakal digelar di Bali pada 8 hingga 11 Agustus mendatang.

Menurutnya, PDIP akan memiliki kendala karena kader utamanya, Joko Widodo tidak bisa maju lagi di Pilpres 2024. Masalah ini bisa berdampak signifikan terhadap perolehan suara.

"Di 2024 Jokowi sebagai kader utama PDIP tidak bisa maju lagi. Saat yang sama PDIP punya mimpi cetak kemenangan tiga kali berturut turut. Jadi ketika Pak Jokowi tidak bisa maju lagi. Skenario ini seperti yang dialami Partai Demokrat di 2014 bisa berulang," ucapnya. (R02)

Sumber: Akurat.co

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index