Jokowi Jadi Ketua Umum PDI Perjuangan? Aria Bima: Dia Tak Punya Passion, Jadi...

Jokowi Jadi Ketua Umum PDI Perjuangan?  Aria Bima:  Dia Tak Punya Passion, Jadi...
Joko Widodo bersama Megawati Soekarno Putri serta Puan Mahari

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Tak hanya Puan Maharani dan Prananda Prabowo yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Megawati  memimpin PDI perjuangan. Nama Jokowi pun ikut muncul ke depan berkaitan dengan suksesi partai banteng moncong putih itu.

Namun, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Aria Bima menilai hal tersebut tidak relevan dengan sikap politik Joko Widodo. 

Bima  menilai  Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak tertarik menjadi ketua umum PDIP. Menurutnya, Jokowi lebih memilih memimpin jabatan publik.

"Saya tidak melihat semacam minat Pak Jokowi untuk menjadi pemimpin partai karena Pak Jokowi pernah satu pengurusan dengan saya di partai Jawa Tengah, dia lebih pada jabatan publik yang selama ini saya ketahui," kata Aria Bima di kantor Para Syndicate, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2019).

Aria, dilanbsir dari merdeka.com menyebut, Jokowi tidak punya gairah memimpin partai politik. Menurutnya, Jokowi hanya komitmen menjalankan cita-cita PDIP.

"Persepsi saya begitu, saya tidak melihat Pak Jokowi ini passionnya di partai, ini kan bukan soal mampu saja tapi kemauannya saya melihat pak Jokowi orang nya komit terhadap ideologi dan cita cita narasi PDI perjuangan tapi tidak bukan passion mengelola partai," tuturnya.

Oleh sebabnya, Jokowi lebih memilih menjadi pejabat publik. Mulai dari Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga puncaknya menjadi Presiden RI.

"Saya lihat dia mengelola hal hal yang menyangkut publik, jabatan jabatan di eksekutif," tandasnya. (R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index