PWPM Riau Minta Pemerintah Jangan Main-main Terkait Asap

PWPM Riau Minta Pemerintah Jangan Main-main Terkait Asap
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Asap yang seminggu terakhir kembali datang di Provinsi Riau harus menjadi perhatian serius bagi semua pihak, jangan menganggap enteng jerebu yang bisa berdampak terhadap kesehatan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Lingkungan Pemuda Muhammadiyah Provinsi Riau, Infa Wilindaya,M.Si, Selasa  (6/8/2019).

"Kita tentu masih sangat trauma dengan kejadian asap ini, tanpa mengurangi arti orang-orang atau lembaga yang sudah berupaya menangani asap, kami ingin pemerintah lebih serius lagi," ujarnya.

Infa juga mendoakan kesehatan untuk Pak Gubernur Riau Syamsuar yang dalam beberapa media disebutkan sudah terpapar ISPA, "Kami mendoakan Pak Syamsuar segera sehat, sehingga dapat mengawal persoalan asap ini dan tidak ada korban yang bertambah akibat udara yang kian mengkhawatirkan," tambahnya.

Bahkan menurut Infa, jika tidak sanggup dengan penanganan skala lokal, Pemerintah Daerah tidak perlu malu untuk meminta bantuan ke pusat agar persoalan yang terjadi hampir tiap tahun ini dapat segera diatasi.

"Tak perlu sungkan meminta bantuan, kasihan masyarakat, kasihan anak kecil, anak sekolah, mereka adalah korban nyata dari kerakusan dan ketamakan manusia dalam hal kebakaran hutan dan lahan ini, kami pemuda Muhammadiyah juga menghimbau agar menindak tegas perusahaan yang membakar lahan atau membuka lahannya dengan cara membakar ini," tutupnya. (R05/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index