Astaga! Keracunan Lontong Sayur, 2 Warga Dharmasraya-Sumbar Tewas dan 39 Lainnya Dilarikan ke Rumah Sakit

Astaga! Keracunan Lontong Sayur, 2 Warga Dharmasraya-Sumbar Tewas dan 39 Lainnya Dilarikan ke Rumah Sakit
Puluhan warga mendapat perawatan usai menyantap lontong sayur pada acara wirid yasinan di Siguntur, Dharmasraya, Sabtu (10/8/2019). Dok: Polres Dharmasraya

RIAUSKY.COM - Berawal acara wirid yasinan di sebuah rumah warga di Nagari Siguntur, Dharmasraya pada Jumat (9/8/2019), tuan rumah menyajikan lontong sayur sebagai santapan untuk tamu.

Tak disangka, dua warga yang menjadi tamu keracunan lontong sayur hingga tewas.

Dua warga bernama Jati Aswarti (53) dan Rahmina (52), dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (10/8/2019).

Dilansir dari Kompas.com, 39 warga lainnya dirawat di rumah sakit, puskesmas, dan sebagian rawat jalan.

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suryanto mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan terkait peristiwa itu.

"Kasus ini sedang kita selidiki. Sejumlah saksi termasuk tuan rumah wirid yasinan sudah kita mintai keterangan," kata Suryanto, saat dihubungi, Sabtu.

Pada acara itu disediakan lontong sayur yang dihidangkan tuan rumah. Sebanyak 41 orang warga termasuk tuan rumah menyantap hidangan itu.

Kemudian pada Jumat malam, ada beberapa peserta wirid yang mengalami sakit perut dan mual. Kejadian itu juga dialami peserta lainnya hingga dilaporkan ada dua orang yang meninggal.

Setelah mendapat laporan itu, pihaknya turun ke lapangan untuk mendapatkan informasi dan memintai sejumlah keterangan saksi.

"Kami masih selidiki apakah ada unsur kesengajaan meracuni warga atau tidak masih kami selidiki. Namun, dari keterangan sementara tuan rumah dia juga mengalami sakit," kata Suryanto. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index