Viral! 20 Tahun Jadi Tukang Jagal, Baru Pertama Kali Rohim 'Dikungfu' Sapi hingga Tiga Giginya Patah

Viral! 20 Tahun Jadi Tukang Jagal, Baru  Pertama  Kali Rohim 'Dikungfu' Sapi hingga Tiga Giginya Patah
Tukang jagal hewan kurban di tendang sapi | Screencapture

RIAUSKY.COM - Tukang jagal, Rohim mendapat tendangan dari sapi kurban yang hendak disembelihnya hingga tiga giginya patah di Musala Al Mustaqim, Jalan Utama Selatan III, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Minggu (11/8/2019).

Rohim juga mengalami luka lecet dan memar pada bahu kirinya. Selain itu, Rohim kesulitan berbicara karena terjadi peradangan terhadap mulutnya.

"Sudah 20 tahun saya menjadi tukang jagal, baru sekali ini ditendang sama sapi," ujar Rohim kepada wartawan, Senin (12/8/2019).

Rohim tidak mengira bila wajahnya menjadi sasaran kaki sapi. Padahal, sapi biasanya menendang ke arah belakang, bukan ke samping.

"Karena harusnya kalau sapi ngamuk itu nendangnya ke belakang bukan malah ke samping. Tapi ini kan dia kayak kung fu gitu nendang ke arah samping," tuturnya.

Rohim menceritakan, sapi berbobot 400 kg itu sudah memberikan gelagat aneh sebelum menendangnya. Dia mengatakan, sorotan mata sapi seolah tidak senang dengan kehadiran warga sekitar dan para jagal.

"Biasanya sapi itu kalau marah matanya merah, tapi ini matanya putih gitu, saya tahu ini sapi enggak beres," tutur Rohim.

Mulanya, kata Rohim, sapi terlihat tenang ketika kaki depannya diikat tambang. Namun, ketika kaki belakang diikat, sapi tersebut merontak.

"Tinggal yang belakangnya nih, saya coba ikat, tapi ternyata dia nyepak ke samping," ucap dia.

Meski begitu, Rohim mengaku beruntung tidak sampai kehilangan nyawanya. Sebab, ia sempat mendengar ada beberapa tukang jagal sapi yang tewas usai ditendang sapi yang beringas.

"Karena saya reflek menghindar, kakinya kena bahu kiri dan muka saya. Mulut sama hidung saya berdarah, tapi kalau bahu cuma lecet saja. Jadi bukan kena dada seperti yang dikira orang-orang," tutup Rohim. (R03)

Sumber: Akurat.co

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index