Mahasiswa Kukerta Unri Gelar Pesta Rakyat dengan 18 Batang Pinang di Desa Ujung Batu Timur

Mahasiswa Kukerta Unri Gelar Pesta Rakyat dengan 18 Batang Pinang di Desa Ujung Batu Timur

RIAUSKY.COM - Mahasiswa KKN UNRI Desa Ujungbatu Timur mengadakan pesta rakyat yang diadakan di spot center kantor desa ujung batu timur. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2019.kegiatan ini dibuka langsung Kepala Desa Ujung Batu Timur, Harde Yanto. 

Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 7.30 pagi hingga 17.00 yang diawali dengan senam massal anak PAUD beserta guru-guru dan masyarakat desa yang hadir. 

Lomba untuk anak PAUD terdiri dari 3 perlombaan yaitu makan kerupuk, gendong anak Bersama orang tuanya dan estafet bola yang dilaksanakan hingga 5 ronde setiap cabang lomba. 

Perlombaan untuk PAUD selesai hingga pukul 10.30 Wib dan kemudian dilanjutkan dengan lomba masak untuk ibu-ibu perwakilan RT. Untuk lomba masak ini diikuti oleh semua perwakilan RT yang berada di Desa Ujung Batu Timur.

Perlombaan pesta rakyat dilanjutkan pada pukul 13.30 untuk anak-anak SD dan SMP serta ibu-ibu. Cabang lomba terdiri makan kerupuk, gigit sendok kelereng, bakiak, tarek tambang. 

Sementara itu, mahasiswa kukerta Unri sangat bersemangat dan senang melihat antusias anak-anak serta masyarakat yang hadir dan mengikuti perlombaan. Dalam penyelanggaran perlombaan ini Ujungbatu TV menyiarkan secara langsung dan diiringi oleh orgen yang masyarakat dapat menyumbangkan suara emasnya. 

Setelah shalat ashar kegiatan pun dilanjutkan dengan panjat pinang yang terdiri dari 18 batang pinang. 

Menurut Kades Ujung Batu Timur hanya desa ini yang paling banyak menegakkan batang pinang se kecamatan. Antusias masyarakat sangat banyak yang ingin memanjatnya hingga lapangan sport center dipenuhi warga. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index