Soal Peluang Risma Maju Jadi Gubernur DKI, Sekjen PDIP: Beliau Sudah di Jakarta...

Soal Peluang Risma Maju Jadi Gubernur DKI, Sekjen PDIP: Beliau Sudah di Jakarta...
Tri Rismaharini

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini telah mendapat mandat baru dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua bidang Kebudayaan DPP PDIP. 

Langkah PDIP menarik perempuan yang akrab disapa Risma ke Jakarta disinyalir untuk disiapkan atau langkah awal menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Menanggapi hal ini, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menjawab diplomatis. "Ya bukan langkah awal. Beliau sudah di Jakarta. Dan bukan awal lagi. Dengan di DPP ini kan artinya ibu sudah ada di Jakarta," ucap Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (19/8/2019).

"Kalau kalimantan ya kantor DPP juga harus menyesuaikan. Karena Kantor DPP itu berada di Jakarta atau ibu kota negara," imbuh Hasto seperti dilansir dari Sindonews.com.

Terkait apakah PDIP akan mencalonkan Risma pada Pilkada DKI, Hasto mengatakan, tunggu saatnya nanti. Seban bicara Pilkada DKI sendiri masih sangat jauh yakni 2024.

Hasto menyebut, jika melihat jadwal pilkada serentak, maka hanya akan diselenggerakan pada 2020 dan 2024. Dan Pilkada DKI dijadwalkan pada 2024.

"Maka kemudian supaya konsolidasi berjalan baik maka parpol juga harus memperkuat mekanisme kelembagaan kepemimpinan parpol untuk menyiapkan calon pemimpin untuk jadi kepala daerah untuk pilkada, maka kita adakan untuk pilkada 2020 dan 2024. Nah ini yang disiapkan sama parpol," tandasnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index