Banyak yang Penasaran, Ini Profil Sherly Annavita, Gadis Cantik Asal Aceh yang Viral karena Berani Sindir Jokowi di ILC TVOne

Banyak yang Penasaran, Ini Profil Sherly Annavita, Gadis Cantik Asal Aceh yang Viral karena Berani Sindir Jokowi di ILC TVOne
Sherly Annavita Milennial Influencer

RIAUSKY.COM - Sosok Sherly Annavita mendadak jadi sorotan dalam program Indonesia Laywer Club (ILC) TV One semalam, rabu (21/8/2019).

Sherly Annavita millenal Influencer memberikan pandangan mengenai pemindahan ibu kota ke Kalimantan. Sebagai anak muda, Sherly menyindir gagasan presiden Joko Widodo akan rencana pemindahan ibu kota tersebut.

Pada penampilannya di ILC TV One malam tadi, Sherly langsung menyampaikan kritik ke Jokowi terkait rencana pemindahan ibu kota tersebut.

Di awal pemaparannya, Sherly menyampaikan pandangannya terkait rencana pemindahan ibu kota dari perspektif kalangan millenial.

"Sebagaimana kita ketahui pemindahan ibu kota ini bukan wacana baru kata Bang Fadli, ini sudah diwacanakan presiden-presiden sebelumnya," kata Sherly.

"Namun alasan utama Presiden yang sama-sama kita saksikan di awal program ini setidaknya ada empat hal yang ingin saya highligt bang karni. Yang pertama alasannya terkait banjir, macet, polusi, dan perataan tanah," ujarnya.

Menurut Sherly, alasan yang disampaikan Jokowi itu justru menohok kapasitasnya sendiri dalam memerintah. "Alasan ini sebenarnya menohok kapasitas Pak Jokowi sendiri dalam memerintah," ujarnya.

Sherly pun menyinggung program besar Jokowi saat mencalonkan diri sebagai gubernur hingga Presiden.

"Karena bukankah salah satu program besar Pak Jokowi mencalonkan diri jadi Gubernur dan menjadi Presiden adalah penanganan semua keruwetan Jakarta yang di dalamnya termasuk banjir, macet, polusi, dan lain-lain," jelasnya.

"Jadi ketika sekarang beliau menjadikan alasan pindahnya ibu kota ini karena macet, banjir, dan polusi seperti yang tadi sama-sama kita dengar.

Maka seolah beliau sedang mengonfirmasi kegagalannya dalam memenuhi janji kampanye beliau saat Pilgub bahkan Pilpres," kata Sherly disambut aplaus.

Dalam cuplikan video ILC TV One, Rocky Gerung yang duduk berdampingan Fadli Zon terlihat tertawa setelah Sherly menyampaikan sindiran itu. "Atau kegagalan beliau sebagai seorang gubernur atau presiden?," tanya Sherly lagi.

Pada cuplikan video itu, giliran Tsamara Amany terlihat menyunggingkan senyum saat Sherly menyampaikan pernyataannya

Lalu siapakah sosok Sherly Annavita ?

Gadis kelahiran  12 September 1992 ternyata perempuan yang lahir di tanah rencong Aceh. Sosok Sherly bukan sembarang lantaran beragam prestasi yang pernah diraihnya tersebut.

Tak hanya itu Sherly juga menjadi pembicara yagn kerap diundang ke berbagai acara anak muda. Bahkan Sherly memang dikenal suka memberikan pandangan mengenai politik. Hal tersebut dituangkan kepada video di akun youtubenya miliknya 

Beberapa pembahasan Sherly menyoroti kasus kasus politik hanget diperbincangakan. 

Selain kepintaran akademik, Sherly juga hebat dalam agama. Terbukti dari dirinya seorang dai sekaligus qoriah MTQ.

Biodata

Nama : Sherly Annavita Rahmi
Lahir : Aceh, 12 September 1992

Orang Tua:
Annafinas (Ayah)
Yanti Elnida (Ibu)

Pendidikan:
Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Universitas Paramadina, Jakarta (Semester Empat)

Prestasi:
Juara pertama Syarhil Quran MTQ tingkat Kota Lhokseumawe, Aceh Utara (2008)
Juara ketiga pidato Bahasa Jepang tingkat Provinsi di NAD (2008)
Juara pertama Syarhil Quran MTQ Aceh Utara (2010)
Juara kedua karya tulis “Menjadi Perempuan Muslim Berkarya” di Kendari, Sulawesi Tenggara (2009)
Duta Indonesia ‘International Youth Forum’ di Laguna, Filipina 2012
Best Performance pada acara International Culture Day di Filipina
Finalis ‘Dai Muda Antv (2012)’ Accepting Fellowship Homestay (Summer Camp) in Australia(2012). (R02)

Sumber: Tribunnews.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index