Kebakaran Hebat Landa Pasar Tembilahan, Ratusan Kios Diduga Terbakar

Kebakaran Hebat Landa Pasar Tembilahan, Ratusan Kios Diduga Terbakar

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Lagi-lagi peristiwa kebakaran terjadi di Tembilahan-Inhi, kali ini menimpa Pelabuhan Lasdap Tembilahan dan juga pasar terapung Tembilahan.

Peristiwa memilukan tersebut terjadi Kamis 22 Agustus 2019 sekira pukul 2:00 Wib dini hari.

Api dengan cepat membumbung tinggi. Dari pantauan dilapangan, sekitar 4 Mobil Pemadam kebakaran dibantu dengan masyarakat berusaha menjinakkan amukan si jago merah.

Sementara itu, Dinas Pemadam Kebaran dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir mengerahkan kekuatan penuh untuk melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi si Pasar Terapung, Jalan Yos Sudarso, Tembilahan, Inhil, Kamis (22/8/2019) pukul 02.00 wib dinihari.

"Kami turunkan 4 unit mobil, seluruh mesin pemadam dan 40 anggota," kata Kepala Dinas Pemadam Kebaran dan Penyelamatan (BPKP) Kabupaten Indragiri Hilir, Sirajuddin saat dijumpai di lokasi kebakaran.

"Air surut, kami terpaksa mengambil air jauh dari lokasi kebakaran (kelapa gading, red) selain itu, angin yang cukup kencang," sebut Sirajuddin. 

Meski sudah mengerahkan kekuatan penuh, amukan sijago merah belum bisa ditaklukkan. Padahal, DKPK juga dibantu boleh pemadam dari PSMTI, Padupai, BPBD dan relawan lainnya. 

"Penyebab maupun jumlah kerugian belum kami ketahui," tambah Sirajuddin. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index