Gubri Siap Gerakan Wakaf untuk Pembangunan Universitas Anak Yatim

Gubri Siap Gerakan Wakaf untuk Pembangunan Universitas Anak Yatim

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Persiapan peletakan batu pertama pembangunan Universitas Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di kilometer 12 Jalan Garuda Sakti Ujung tepatnya di Desa Karya Indah Kecamatan Tapung terus dilakukan. 

Peletakan batu pertama yang dijadwalkan dilakukan pada 24 Agustus nanti akan langsung dilakukan Menteri Agama (Menag) Arab Saudi Abdulrahman Mohammed Amin bersama Gubernur Riau H Syamsuar. 

"Persiapan terus berjalan. Persiapan sudah 99 persen," kata Ketua Yayasan Wakaf dan Anak Yatim (Yawatim)  Riau, Ahmad Chudori, Rabu (21/8/19).

Saat ini papar Chudori, kondisi di lokasi pelatakan batu pertama sudah dilakukan penggalian untuk pembangunan pondasi bangunan Universitas Anak Yatim dan Kaum Dhuafa. 

Dewan Penasehat Yawatim ASEAN diantaranya Azali Johan, Suwardi, bersama Ketua Yawatim Riau juga sudah mengunjungi lokasi persiapan peletakan batu pertama. Sementara Bupati Indragiri Hilir M Wardan yang juga masuk jajaran dewan penasehat juga memberikan suportnya.

"Kami sudah kerja sama dengan PDAM Kampar, untuk melakukan penyiraman jalan agar tak berdebu. Kami juga sudah bertemu dengan pak Sekda Kampar dan siap memberikan dukungannya atas rencana pembangunan Universitas Anak Yatim dan Kaum Dhuafa," ungkap Chudori.

Sedangkan Gubernur Riau Syamsuar kembali menyatakan dukungan dan apresiasinya. Orang nomor satu di Riau ini bahkan menyatakan siap menggerakan kegiatan wakaf untuk pembangunan universitas, pada acara peletakan batu pertama nanti. 

"Panitia kan nanti mau menggerakan wakaf. Ini kesempatan bagus, walau pun cuma 100 ribu rupiah, kita beramal," ungkap Gubri. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index