Kebakaran di Pasirpengaraian, Pegawai Pengadilan Agama Ditemukan Tewas Terpanggang di Pintu Depan Rumahnya

Kebakaran di Pasirpengaraian, Pegawai Pengadilan Agama Ditemukan Tewas Terpanggang di Pintu Depan Rumahnya
Mayat korban saat dievakuasi petugas selepas pemadaman kobaran api.

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Kebakaran hebat menghanguskan rumah permanen milik Marwanto yang ditempati Marni, seorang pegawai di Pengadilan Agama Rokan Hulu, di Dusun Kampung Bukit, Kelurahan Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu Kamis (22/8/2019) dinihari.

Penghuni rumah, Marni dilaporkan tewas dalam musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dinihari saat sebagian besar warga sedang beristirahat diperaduannya. 

Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi Paur Humas Ipda Feri Fadli SH  dilansir dari koranmx.com  membenarkan peristiwa kebakaran yang merenggut nyawa itu.

Api dilaporkan sudah dalam kondisi membesar saat salah seorang saksi mata, Jannah melihatnya. Saat itu, dia hendak melaksanakan salat tahajjud dan melihat api sudah membakar pintu dan kusen rumah yang ditempati Marni.

Sambil berteriak histeris, Jannah pun memanggil putrinya, bernama Yuli yang kemudian membangunkan warga di sekitar lokasi kebakaran untuk membantu upaya pemadaman. 

Dalam kondisi panik, ibu dan anak itu berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Lalu warga datang untuk membantu memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

Api semakin membesar dan meludeskan bangunan rumah. Mobil Daihatsu Luxio milik korban Marni yang terparkir depan rumah kontrakan berhasil diselamatkan warga.

“Karena api tak kunjung padam, maka warga minta bantuan ke Polsek Rambah dan segera dihubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar),’’ kata Ipda Feri.

Tak lama kemudian, sekitar pukul 03.45 WIB, dua unit mobil Damkar tiba di lokasi kejadian. Dibantu personel polisi dan warga, mereka berjibaku memadamkan api.

 Kobaran api berhasil padam sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu juga petugas melakukan penyisiran hingga ditemukan seorang korban tewas dengan kondisi terbakar.

“Jenazah korban ditemukan di ruang tamu. Dekat pintu depan,” ungkap Ipda Feri.

Setelah dievakuasi, sambung Ipda Feri, jenazah korban Marni yang telah gosong dibawa ke RSUD Rohul. “Sejauh ini penyebab kebakaran belum diketahui dan dalam penyelidikan,'' ungkap dia.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index