Bukan Pada Jokowi, Tokoh Papua Pasangkan Mahkota Adat Pada Anies, Kapolda dan Pangdam

Bukan Pada Jokowi, Tokoh Papua Pasangkan Mahkota Adat Pada Anies, Kapolda dan Pangdam
Tokoh masyarakat Papua Jakarta memasangkan mahkota kepada Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen Eko Margiyono.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Tokoh masyarakat Papua yang berada di Jakarta memberikan topi khas Papua kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam acara silaturahmi di Polda Metro Jaya, Jumat (23/8/2019).

Penyerahan topi khas Papua itu diserahkan langsung oleh tokoh masyarakat Papua, Baharudin Farawowan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen Eko Margiyono.

Baharudin mengatakan, topi yang ia sebut sebagai mahkota itu ia berikan kepada tiga pilar DKI itu sebagai pesan khusus dari masyarakat Papua yang berada di Jakarta.

“Saya menyematkan mahkota ini sebagai pesan rakyat Papua bahwa Jakarta untuk kita semua, dan kita semua untuk Jakarta. Dari tanah Papua untuk Indonesia,” ucap Baharudin sembari memasangkan mahkota kepada Anies Baswedan.

Simbolis rasa ucapan terima kasih itu juga dilanjutkan dengan memasang mahkota kepada Irjen Gatot Eddy dan Mayjen Eko Margiyono.

Setelah itu, mereka berjabat tangan sebagai simbol tema yang diambil pada silaturahmi itu, yakni merajut persatuan dan kesatuan dalam semangat kebhinekaan.

Selanjutnya, Anies juga memberikan cinderamata kepada Baharudin. Begitu juga Kapolda Metro dan Pangdam Jaya yang juga memberikan cinderamata.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index