10 Bangunan di Sungai Apit Ludes Dilalap Si Jago Merah

10 Bangunan di Sungai Apit Ludes Dilalap Si Jago Merah
Kebakaran di Sungai Apit yang menghanguskan 10 bangunan tempat tinggal dan usaha masyarakat. Foto: infosiak

SUNGAIAPIT (RIAUSKY.COM)- Tak kurang dari 10 bangunan  ruko dan semi permanen ludes RT 01/ RW 01 Kelurahan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau dilalap api, Sabtu, (24/8/2019) lalu.

Suasana sempat panik ketika penghuni bangunan tampak histeris dan panik melihat kobaran api dengan cepat menghanguskan bangunan yang umumnya terbuat dari kayu itu. 

Kebakaran pertama sekali dilihat oleh salah seorang penghuni bangunan bernama Suryati. Dia yang menyaksikan kobaran api langsung panik dan berteriak memberitahukan kepada warga lainnya kalau api sudah membakar bangunan tempat mereka tinggal. 

Dari sana, warga pun bersama-sama berusaha memadamkan semabri mengeluarkan barang-barang berharga yang masih ada di dalam bangunan. 

Kejadiannya ditaksir berkisar pukul 09.30 WIB pagi menjelang siang.

Kapolsek Sungai Apit AKP Imron membenarkan atas kejadian itu. Namun dia menyebutkan masih menelusuri penyebab kebakaran di akhir pekan itu.

“Benar ada kebakaran di Pasar Sungai Apit, ini kami masih membuat laporannya, nanti saya kabari lagi ya,” tukas Kapolsek dilansir dari infosiak.

Kapolsek juga menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian materinya belum bisa ditaksir.

Camat Sungai Apit, Wahyudi juga membenarkan. Saat ini, pihaknya sudah mendapat nama-nama pemilik bangunan yang rusak akibat kebakaran tersebut. 

''Saat ini mereka sebagian menetap di rumah keluarganya di sekitar Sungai Apit. Mereka juga mendapat santunan dari pemerintah kabupaten Siak, juga Baznas,'' ungkap camat. 

Dari data yang dihimpun, dari 10 bangunan yang rusak akibat kebakaran itu, ada tujuh orang pemilik. masing-masing adalah atas nama Masrani (40, Siti (40), Erizon (43), Agus (45), Rahmawati (50), Alex (55) dan ruko atas nama Amat alias Acai.(R08)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index