Fakultas Ilmu Komunikasi Umri Yudisium 72 Mahasiswa

Fakultas Ilmu Komunikasi Umri Yudisium 72 Mahasiswa
Penyerahan SK kelulusan oleh Dekan Fikom Umri Jayus M.Ikom kepada salah seorang wisudawan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Senin (26/8/2019) sore gelar Yudisium ke XII. Sebanyak 72 orang Mahasiswa  dari Jurusan Ilmu Komunikasi yang diyudisium dalam kegiatan yang dilangsungkan di aula lantai 3, kampus utama Umri tersebut.

Dekan Fikom Umri Jayus S.Sos M.Ikom dalam arahannya menyampaikan bahwa sarjana Ilmu Komunikasi tidak hanya bisa berpuas dengan ilmu yang diraih dibangku kuliah, yang lebih dan sangat penting adalah menjadi sarjana yang berkompetensi. 

"Karena itu jangan pernah berhenti menuntut ilmu, sekarang S1, lanjutkan ke yang lebih tinggi lagi. Untuk keahlian, terus juga lah mengikuti ujian kompetensi, misalnya menjadi fotografer, jurnalis dan yang paling penting itu adalah keahlian berbahasa Inggris," ujarnya.

Jayus menegaskan kemampuan berbahasa Inggris ini didunia kerja memang dibutuhkan saat ini, karena itulah Dia menghimbau dan mengajak kepada alumni untuk bisa belajar atau kursus Bahasa Inggris.

"Kemampuan berbahasa Inggris ini telah dibuktikan Wahyu, alumni kita yang saat ini telah mengukir karir di Chevron. Sekali lagi, jangan pernah lelah untuk belajar, belajar dan belajar," kata Jayus.

Dalam kesempatan itu Jayus juga menyampaikan capaian yang diraih Fikom Umri, yakni Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) per tanggal 23 Agustus 2019, prodi Hubungan Masyarakat telah terakreditasi B.

"Terimakasih kepada semua Dosen, dan karyawan Fikom, semoga akreditasi ini akan semakin memperkuat posisi Fikom Umri dalam melahirkan alumni-alumni berkualitas dan mumpuni," pungkasnya. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index