LAZISMU-Kukerta UIN Suska Salurkan Bantuan untuk Warga Kampar

LAZISMU-Kukerta UIN Suska Salurkan Bantuan untuk Warga Kampar

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Pekanbaru bekerja sama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) UIN Suska Riau menyalurkan bantuan Al-Qur’an dan Iqro' sebagai bentuk keperdulian dalam dunia Pendidikan di daerah pinggiran yaitu Masjid Nur Ikhlas, Masjid Raya Baitullah dan Musala Al Aqso yang berada di Desa Bulu Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Kamis (29/08/19).

Kepala Cabang LAZISMU Pekanbaru, Agung Pramuryantyo mengatakan bahwa pemilihan lokasi Bulu Cina sebagai lokasi penyaluran Al-Qur’an dan Iqro' karena melihat kondisi fasilitas pendidilan Al Quran dan Iqro’ sangat minim sementara minat anak-anak untuk belajar Al-Qur’an dan Iqro’ sangat tinggi.

“Alhamdulillah kemarin kami menyalurkan 80 Al-Qur’an dan 50 Iqro’ untuk dimanfaatkan kepada anak-anak di sekitar masjid dan musala,” jelasnya.

Ia berharap semoga dengan bantuan Al-Qur’an dan Iqro’ biasa meningkatkan dan mengembangkan potensi dakwah syiar Qur’an di Desa Bulu Cina.

Sementara itu, Kepala Desa Bulu Cina Muhammad Rais mengatakan, sebelum mendapatkan bantuan Al Qur’an dan Iqro’ anak-anak yang ingin belajar mengaji selalu berebutan mengambil Al-Qur’an dan Iqro’ karena tidak memiliki banyak Alquran dan iqro’ untuk menjadi fasilitas mereka dalam mengaji.

“Kami mengharapkan lebih dari ini kami minta bantuannya, bukan hanya Al-Qur'an dan Iqro’ untuk menunjang fasilitas pendidikan tahsin tapi juga kami berharap bantuan dalam segi ekonomi untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Desa Bulu Cina,“ harap Rais.

Di lain pihak, Kordes Kukerta posko Desa Bulu Cina Akbar Kurnia mengatakan bahwa kekurangan Al-Qur'an dan Iqro’ ini disebabkan bencana banjir akibat sungai Kampar yang meluap sehingga mengakibatkan masjid dan musala yang menjadi pusat belajar Al-Qur'an tergenang banjir.

"Sehingga seluruh Al-Qur’an basah karena banjir," pungkasnya. (R10/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index