Mantap! Berprestasi dan Hapal 30 Juz Alquran, Nur Afdhaliah Dihadiahi Kuliah Gratis Jadi Dokter

Mantap! Berprestasi dan Hapal 30 Juz Alquran, Nur Afdhaliah Dihadiahi Kuliah Gratis Jadi Dokter
Nur Afdhaliah

MAKASSAR (RIAUSKY.COM)- Menjadi mahasiswa dengan segudang prestasi tentu menjadi impian banyak orang. Begitu juga bagi Nur Afdhaliah, mahasiswi baru Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. 

Ia pantas diberi penghargaan lantaran hafal Alquran 30 juz. Putri pasangan Almarhum Syarifuddin dan Marmiyati ini mengaku sudah hafal Alquran 30 juz sejak usia 16 tahun. Baginya menjadi kesyukuran sudah bisa menghafal Alquran dalam kurun waktu 1 tahun 7 bulan.

"Alhamdulillah, saya sudah khatam hafal Qur'an 30 juz. Bisa hafal 30 juz selama satu tahun tujuh bulan," kata Nur Afdhaliah saat mengikuti pesantren kilat di Pesantren Darus Mukhlisin, Padang Lampe, Jumat (30/8/2019).

Anak kedua dari tiga bersaudara itu bercerita sekolah dan hafal Alquran di Pesantren Darul Aman, Makassar. Sejumlah prestasi telah ditoreh gadis yang hobi baca buku motivasi ini, salah satunya juara 1 hifdzil Alquran 30 Juz Tingkat Sulawesi Tenggara (Sulses) saat umur 16 tahun.

"Juara 1 musabaqah kitab kuning tingkat Provinsi Sulsel, Juara 2 tafsir bahasa Arab tingkat Prov Sulsel," jelasnya. 

Berkat prestasinya itu, gadis kelahiran Kolaka 10 November 2000 ini diberi beasiswa. Selama kuliah di Fakuktas Kedokteran UMI Makassar ia peroleh fasilitas gratis SPP dan BPP.

Sebelumnya, kisah Nur Afdaliah menjadi mahasiswa kedokteran tersebut diungkapkan dalam akun facebook Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlisin UMI Padang Lampe Pangkep. Dalam postingannya tertulis '' Nur Afdhaliah, gadis kelahiran Kolaka, 10 November 2000 GRATIS KULIAH di Fakultas Kedokteran UMI Makassar karena menghafal Al Quran 30 Juz. Selamat dan bahagia selalu sivitas akademika FK UMI yang memberi kesempatan kepada Hafidzah ananda Nur Afdhaliah meraih cita citanya sebagai Dokter''.

Postingan itu dilengkapi dengan foto Nur Afdaliah sedang tersenyum. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index