Azarine Rafeyfa Asyla, Petenis Cilik Binaan RAPP Torehkan Prestasi di Tingkat Internasional

Rabu,17 Juli 2019 | 16:31:33 WIB
Azarine Rafeyfa Asyla, Petenis Cilik Binaan RAPP Torehkan Prestasi di Tingkat Internasional
Ket Foto : Azarine Rafeyfa Asyla, atlet tenis lapangan berhasil meraih juara kedua pada Kejuaraan International Juniors Thamrin di Jakarta.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Atlet tenis binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Atlet Masa Depan (PPLAMD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Azarine Rafeyfa Asyla (7) berhasil meraih juara kedua pada Kejuaraan International Juniors Thamrin di Jakarta beberapa waktu lalu. Azarine berhasil menyisihkan 360 petenis cilik lainnya dari 19 negara.

Pelatih Azarine, Mulia Daeng Rayra mengatakan prestasi tersebut merupakan prestasi yang membanggakan. Diumur yang masih sangat kecil, Azarine berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

"Persiapan lebih ke kondisi mental dan psikologi Azarine. Karena umur masih 7 tahun, kami juga harus melihat suasana hati apakah dia siap untuk bertanding," jelas Mulia.

Dalam pertandingan tersebut, kata Mulia, Azarine mempelajari strategi lawan sehingga ia bisa unggul dari lawannya. Selain itu, pengalaman bertanding juga mempengaruhi kemenangan Azarine dalam kompetisi tersebut.

Mulia Daeng Rayra berharap Azarine yang kini berada di 27 besar pada Peringkat Nasional Putri (PNP) dalam Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) 2019 dapat berada pada peringkat kelima di tahun depan.

“Kalau anak-anak ini latihannya enjoy aja, tidak memfokuskan pada fisik, latihan dilakukan sambil bermain agar dia senang dan menikmati pertandingan," terang Mulia.

Pengurus PPLAMD yang juga karyawan HR RAPP, Hasudungan Sihite mengatakan perusahaan komit dan serius membina atlet PPLAMD. Hasilnya pun, lanjut Hasudungan, sangat memuaskan.

"Hasilnya pun para atlet berhasil meraih prestasi di bidang mereka masing-masing," ujarnya.

Saat ini perusahaan membina bakat anak usia dini yang berminat mengikuti olahraga. Terdapat empat cabang olahraga yang dibina RAPP antara lain, tenis lapangan, sepakbola, karate dan bulutangkis. (R11/Rls) 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#RAPP Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS