Jumlah Investor Saham di Riau Naik 17,8 Persen

Jumlah Investor Saham di Riau Naik 17,8 Persen
Kepala BEI Riau Emon Sulaeman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Riau mencatat, sepanjang Januari-Juli 2019 ini jumlah investor saham mengalami kenaikan 17,8 persen.

"Jumlah investor baru menurut data  dikita sudah mencapai 2.647 investor sampai akhir Juli lalu. Ini Artinya ada ada kenaikan jumlah investor baru," ujar Kepala BEI Riau Emon Sulaeman, Kamis (5/9).

Dengan peningkatan jumlah investor saat ini, capaiannya sudah melebihi separuh dari target tahunan yang dipatok untuk Cabang BEI Riau. 

Dimana menurut Emon, BEI miliki target investor baru pada 2019 naik 70 persen, dibanding tahun lalu. Pencapaiannya sampai dengan Juli 2019 sudah 40 persen, tersisa 30 persen lagi.

"Untuk sisa waktu yang masih tersisa menjelang penutupan buku akhir tahun, BEI Riau akan mampu meraih capaian target 70 persen. Kita optimis bisa mencapai target karena secara historis kenaikan investor baru di semester II biasanya lebih tinggi dibanding semester I," jelasnya.

Sebagai informasi saat ini jumlah investor pasar modal yang ada di Provinsi Riau sudah mencapai17.000 investor. Lewat angka itu Riau masuk dalam posisi ke-9 dari 10 besar daerah dengan pertumbuhan jumlah investor terbesar di Tanah Air. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index