Kuncian di Leher, Khabib Nurmagomedov Kalahkan Dustin Poirier TKO di Ronde Ketiga

Kuncian di Leher,  Khabib Nurmagomedov Kalahkan Dustin Poirier  TKO di Ronde Ketiga
Kuncian di leher membuat Dustin Poirier menyerah pada Khabib Nurmagomedov di ronde ketiga dengan TKO.

ABU DHABI (RIAUSKY.COM)- Khabib Nurmagomedov sukses mempertahankan sabuk juara dunia kelas ringan UFC. Petarung Rusia itu mengalahkan Dustin Poirier dalam duel Ultimate Fighting Champion (UFC) 242 dengan TKO.

Dengan hasil tersebut, Khabib Nurmagomedov berhasil menyandang status juara sejati kelas ringan (70 kg) UFC setelah sebelumnya vakum akibat skorsing sejak bertemu Conor McGregor Oktober 2018 yang lalu.

Bertarung di The Arena, Yas Island, Abu Dhabi, Ahad  (8/9/2019) dini hari WIB tadi, Khabib hanya butuh 2 menit 6 detik untuk mengalahkan Poirier dalam duel unifikasi UFC ini.

Khabib dan Poirier sempat jual beli pukulan di awal duel. Namun, Khabib terlihat lebih unggul sebab mampu mengunci lawannya beberapa kali.

Di ronde kedua, Khabib bisa membuat mata kiri Poirier berdarah. Petarung 30 tahun itu membuat Poirier cukup kewalahan.

Dan Khabib memastikan kemenangannya di ronde ketiga. Kuncian leher membuat Poirier menyerah, dan Khabib bisa mempertahankan sabuk juara dunia UFC kelas ringannya.

Ini menjadi kemenangan pertama Khabib pasca mengalahkan Conor McGregor. Tahun lalu, ia juga bisa mempertahankan sabuk juaranya dari rival asal Irlandia tersebut.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index