Komunitas OP-PALA di Kuansing Bagikan 1.700 Masker

Senin,16 September 2019 | 12:05:51 WIB
Komunitas OP-PALA di Kuansing Bagikan 1.700 Masker
Ket Foto :

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Demi menjaga kesehatan tetap stabil dalam kondisi udara yang tidak baik di Riau, Komunitas Olang Pulai Pecinta Alam (OP-PALA) membagikan masker mulut kepada masyarakat.

Kegiatan itu dilakukan pada Minggu (15/9/19) sekitar pukul 14.00 WIB di tiga titik di Kuantan Singingi (Kuansing) yaitu Simpang Desa Rambahan Kecamatan Logas Tanah Darat, Simpang Koto dan Simpang Tugu di Kecamatan Kuantan Hilir dengan membagikan sebanyak 1.700 masker mulut kepada masyarakat setempat.

Selaku Ketua Komunitas OP-PALA, Aceng supardy membenarkan hal tersebut.

"Ya, alhamdulliah 1.700 masker itu habis dibagikan kepada warga semuanya," kata Aceng.

Aceng mengaku pendanaan masker tersebut di bantu oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuantan Singingi (Kuansing) dengan tujuan agar masyarakat Kuansing terhindar dari penyakit infeksi radang pernapasan atau ISPA.

Pada kesempatan yang sama, anggota OP-PALA lainnya, Rahmat Dani juga berharap dengan dibagikannya masker ini supaya masyarakat dapat mempergunakannya apabila hendak keluar rumah.

"Ini demi kesehatan masyarakat juga," tutur Dani.

Dani melanjutkan, sebagai salah satu komunitas di Kuansing tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasi masalah Riau namun setidaknya bisa memberikan sedikit manfaat untuk diri sendiri dan masyarakat sekitar dengan cara membagikan masker.

"Semoga masalah asap yang melanda Riau segera dapat terselesaikan dan Riau kembali bersih," harap Dani.

Pemberian masker dari komunitas ini tidak hanya terbatas di beberapa desa saja, namun akan berlanjut ke seluruh desa di Kuansing.

"Sebelum masalah asap ini selesai, kami akan tetap memberikan masker ke desa-desa yang ada di Kuansing," pungkasnya. (R12/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS