Aksi Nyata Sekaligus Aksi Protes, Forum Anak Pelalawan Bagi-bagi Masker

Rabu,18 September 2019 | 19:45:15 WIB
Aksi Nyata Sekaligus Aksi Protes, Forum Anak Pelalawan Bagi-bagi Masker
Ket Foto :

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Usia boleh belia, soal aksi kepedulian sosial tak perlu ditanya. Setidaknya itulah yang tergambar saat anak -anak yang tergabung dalam Forum Anak Pelalawan membagi-bagikan masker di jalan raya lintas timur Pangkalan Kerinci, Rabu (19 September 2019).

Kepada media ini, Ketua Forum Anak Pelalawan Syahru didampingi rekan sejawatnya mengungkapkan bahwa aksi bagi-bagi masker ini merupakan aksi nyata dalam bentuk kepedulian sosial kepada hamba Allah SWT. 

Dan sekaligus aksi ini dimaksudkan sebagai bentuk protes kepada manusia yang tidak bertanggung jawab. Dimana tangan-tangan jahil mereka telah menyebabkan polusi udara dari kebakaran hutan yang telah terjadi dimana-mana.


"Ini aksi perlu kami lakukan. Dan ide ini lahir dari jeritan hati dari penderitaan anak-anak yang terpapar asap. Disamping dimaksudkan sebagai simbol bahwa udara di bumi Seiya Sekata ini tidak sehat lagi. Dan jauh dari itu, aksi ini juga ditumpahkan sebagai bentuk aksi protes kepada manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab atas dibakarnya hutan dinegeri melayu ini," ulasnya seraya menambahkan bahwa bukan asap itu sendiri juga telah dihirup oleh anak -anak dari manusia tidak bertanggung jawab tersebut. 

Atas aksi nyata dari Forum Anak Pelalawan yang masih duduk dibangku sekolah mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Hal diutarakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan H Ir M Syahrul Syarif M.Si.

"Jadi anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Pelalawan pada konteks itu telah melakukan fungsinya selaku pelopor gerakan kepedulian terhadap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi saat ini. Khususnya polusi udara akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Dan pemerintah daerah  memberikan apresiasi atas aksi nyata para pelajar ini," ucap kepala kaban sekaligus Ketua Umum Kota Layak Anak

Dilanjutkan Ketua Umum Kota Layak Anak ini, bahwa aksi ini juga bagian dari cara mewujudkan Kabupaten Pelalawan sebagai Kabupaten Layak Anak. (R09)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS