PT KKI Buka Posko Kesehatan Peduli Asap

PT KKI Buka Posko Kesehatan Peduli Asap
Suasana layanan kesehatan KKI untuk korban dampak asap.

BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Turut membantu pemerintah menanggulangi korban dampak asap di Kabupaten Kampar, PT Kawasan Kurma Indonesia (KKI) membuka posko kesehatan di Kantor Kawasan Kurma Cabang Riau (KKR) di Jalan Prof M Yamin, Salo, Kamis (19/9/2019).

‘’Tujuan posko kesehatan ini kita dirikan, untuk memberikan pertolongan pertama khususnya anak-anak dan lansia agar terhindar dari Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA). Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan disini, masyarakat bisa lebih cepat mengetahui sudah sejauh mana dampak kabut asap mengganggu kesehatan,’’ ujar Komisaris PT KKI Safrizal SE, Selasa (19/9/2019)
     
Sebagaimana yang di ketahui berdasarkan data Dinas kesehatan Kabupaten Kampar hingga kemarin, jumlah korban terindisikasi terserang ISPA sebanyak 1.845 pasien. Jumlah korban tersebar di 21 kecamatan. 
    
‘’PT KKI turut prihatin melihat korban dampak Karhutla yang terjadi tahun ini. Semoga dengan adanya posko kesehatan gratis ini, bisa membantu pemerintah dan masyarakat. Harapan kami, sumber api bisa secepatnya dipadamkan dan jumlah korban ISPA tidak terus bertambah,’’ harap Syafrizal.
    
Terpisah, Ketua Panitia Posko Kesehatan gratis PT KKI, David menambahkan bila diperlukan, pihaknya akan menambah titik posko kesehatan di wilayah lainnya di Kabupaten Kampar. 
Fasilitas yang ada di posko kesehatan gratis PT KKI, diantaranya pemeriksaan kesehatan, penyediaan obat-obatan, oksigen, masker gratis, dan ambulance darurat bekerja sama dengan puskesmas atau klinik terdekat.

‘’Harapan kita, adanya posko kesehatan ini, bisa memudahkan masyarakat mendeteksi dini kondisi kesehatan mereka khsususnya dampak kabut asap seperti ISPA. Bagi yang nantinya, terdeteksi mengalami ISPA, bisa segera kita rujuk ke klinik atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih memadai,’’ ujar David.

Ditambahkan David, Posko kesehatan gratis PT KKI akan terus beropasi sampai batas waktu yang tidak ditentukan. ‘’Selama masyarakat memerlukan bantuan pemeriksaan kesehatan khususnya selama kabut asap, maka selama itu pula posko kesehata  ini masih beroperasi. Mudah-mudahan, kerja keras semua pihak dalam menanggulangi bencana Karlahut ini bisa berjalan optimal dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,’’ harapnya.(CR6/zar)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index