GEGER, Personel TNI Temukan King Kobra Berukuran Besar Memiliki Kaki, Kondisinya Memprihatinkan

GEGER, Personel TNI Temukan King Kobra Berukuran Besar Memiliki Kaki, Kondisinya Memprihatinkan
Ular king kobra dewasa memiliki kaki ditemukan di lokasi karhutla di Kecamatan Rengat.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Seekor ular jenis king kobra berkaki ditemukan mati di lokasi kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau. 

hewan berbisa  sangat langka ini ditemukan petugas yang sedang melakukan pemadaman titik api. 

Dalam rekaman video berdurasi 2 menit 7 detik yang  beredar di sejumlah akun medsos Kamis (19/9/2019) malam, itu ramai kemjadi pembahasan publik. 

Saat ditemukan, sebagaimana dilaporkan kompas.com, ular tersebut tampak memiliki dua kaki dengan sejumlah jari menyerupai kuku panjang dibagian ekor. Jenis ular tersebut seperti king kobra. Ukurannya cukup besar dan panjang. 

Namun, kondisinya sudah mati akibat terbakar. Sebagian badannya sudah hangus. 
Lokasi kejadian masih tampak berasap setelah api dipadamkan petugas. 

Salah seorang anggota Manggala Agni Daops Rengat, Maidi, yang dihubungi Kompas.com, Kamis malam, membenarkan temuan ular berkaki mati tersebut. 

"Ya, ular berkaki ditemukan mati di Desa Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu. Itu (ular) ditemukan di lahan masyarakat yang terbakar," sebut Maidi melalui sambungan telepon, Kamis. 

Dia mengatakan, ular langka tersebut ditemukan oleh petugas TNI AD dari Kodim 0302/Inhu, Rabu (18/9/2019) malam. 

Sebab, prajurit saat itu masih berada di lokasi karhutla hingga malam hari. Sementara tim dari Manggala Agni Daops Rengat, terlebih dahulu pulang sebelum ditemukan ular tersebut. 

"Tim kami pulang duluan, karena sudah malam. Ternyata tim TNI menemukan ular berkaki mati di lokasi. Aku pun kaget setelah nengok videonya. Karena jarang ada ular berkaki," kata Maidi. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, banyak cerita lain di balik petugas saat berjibaku memadamkan api karhutla di Riau. 

Mulai dari ular mati terbakar hingga ular kobra hidup. 

Selain itu, sepekan yang lalu, dua ekor beruang ditemukan tewas terbakar di lokasi kebakaran hutan di Desa Bedagu, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. 

Kemudian, ada pula beruang yang 'menegur' petugas dari BPBD Kabupaten Indragiri Hilir, yang sedang mencari air di hutan untuk memadamkan api.

Beikut link  video penemuan ular king kobra berkaki itu: 

(R04)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index