Peduli Korban Kabut Asap, DPC Peradi Pekanbaru Bagikan Satu Juta Masker

Peduli Korban Kabut Asap, DPC Peradi Pekanbaru Bagikan Satu Juta Masker

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Peduli terhadap kondisi kabut asap di Riau, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Seluruh Indonesia, DPC Peradi Pekanbaru bagikan sebanyak satu juta masker, untuk masyarakat.

Kegiatan pembagian satu juta masker DPC Peradi Pekanbaru, dijadwalkan tetap berlangsung, selama kabut asap di Riau, masih belum tuntas.

Kegiatan pembagian masker ini, memperoleh dukungan dari Dewan Pimpinan Nasional,  (DPN) Peradi. Wakil Ketua Umum DPN Peradi, Hermansyah Dulaini, juga turut membagikan masker, kepada masyarakat, di persimpangan lapangan Politeknik Rumbai, jalan Yos Sudarso Pekanbaru. Selain membagikan masker, pada kegiatan ini masyarakat juga memperoleh air mineral, dan susu yang sudah disiapkan. 

"Saya sangat mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh DPC Peradi Pekanbaru, dan berharap semua daerah dapat melakukan hal yang sama, terutama wilayah yang terpapar kabut asap" kata Hermansyah Dulaini, Senin (23/9/19).

Selain itu juga diharapkan mengharapkan, seluruh wilayah, dapat mencontoh DPC Peradi Pekanbaru, agar dapat tanggap terhadap persoalan kabut asap bagi masyarakat. 

"Kita berharap, seluruh pengurus DPC Peradi, dapat meniru DPC Peradi Pekanbaru, yang tanggap terhadap persoalan kabut asap di wilayah kerjanya. Ada pun lara pelaku pembakar hutan, dapat di hukum dengan maksimal, karena merupakan kejahatan yang luar biasa.

Koordinator pembagian masker DPC Peradi Pekanbaru, Adi Rahman mengatakan, kegiatan ini murni kepedulian anggota DPC Peradi Pekanbaru. " Ini merupakan bentuk kepedulian DPC Peradi Pekanbaru, terutama terhadap dampak kabut asap di Riau" ungkapnya.

"Seluruh kegiatan ini, merupakan partisipasi seluruh anggota DPC Peradi Pekanbaru, untuk membantu masyarakat mengurangi dampak kabut asap," terangnya.

Adi Rahman mengakui, seharusnya ada tindakan tegas bagi para pelaku pembakar hutan dan lahan di Riau. " Kita berharap, ada tindakan tegas bagi para pelaku pembakar hutan dan lahan di Riau" tuturnya. (R05/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index