Bupati Pelalawan Dipanggil Bareskrim Mabes Polri Karena Perkara Karhutla PT Adei Plantation

Bupati Pelalawan Dipanggil Bareskrim Mabes Polri Karena Perkara Karhutla PT Adei Plantation
Bupati Pelalawan HM Harris

PELALAWAN (RIAUSKY.COM)- Penyidikan kasus PT Adei Plantation terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) begulir di Bareskrim Mabes Polri. Kabar yang beredar, Bupati Pelalawan HM Harris dipanggil penyidik.

Bupati Pelalawan HM Harris, dilansir dari Pekanbaru MX mengaku benar adanya pemanggilan dirinya oleh Bareskrim Mabes Polri.

‘’Benar, saya dipanggil oleh Bareskrim Mabes Polri,’’ kata Harris, melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (24/9/2019) siang.

Pemanggilan ini, kata Bupati Pelalawan dua periode itu, ia berstatus sebagai saksi. Penyidik ingin mempertanyakan soal perizinan PT Adei Plantation, karena berada di wilayah Kabupaten Pelalawan.

‘’Karena PT Adei itu kan didaerah kita. Penyidik ingin mengetahui apakah kita yang keluarkan izin,’’ ungkap Harris.

Selain itu, penyidik juga ingin mengetahui apakah akan dilakukan pencabutan izin terkait karhutla. Termasuk apakah lahan itu sengaja dibakar atau tidak.

Rencana Bupati HM Harris berangkat ke Bareskrim Mabes Polri pada Jumat (27/9) mendatang. ‘’Saya sudah harus di Bareskrim pada tanggal 27 besok,’’ singkat Harris.

Terpisah, Karo Penmas Div Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi Pekanbaru MX mengaku belum mengetahui adanya pemanggilan Bupati Pelalawan Harris terkait kasus Karhutla di PT Adei Plantation. ‘’Belum ada pemanggilan itu,’’ katanya saat dihubungi via telepon seluler.

Disinggung mengenai surat pemanggilan itu sudah sampai ke tangan Bupati Harris, Dedi juga mengaku belum mengetahuinya. ‘’Surat pemanggilan itu juga belum ada,’’ singkatnya.

Dedi berjanji, jika nanti pemanggilan itu benar adanya, ia akan menginformasikannya.

Diketahui, lahan PT Adei Plantation yang terbakar seluas 4,5 hektar itu sudah disegel sebanyak dua kali. Pertama oleh Ditjen Gakkum KLHK dan Bareskrim Mabes Polri beberapa waktu lalu.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index