Job Fair Pekanbaru Sediakan 1.000 Loker di Luar Negeri, Minat?

Job Fair Pekanbaru Sediakan 1.000 Loker di Luar Negeri, Minat?

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pekanbaru Job Fair 2019 resmi dibuka, Selasa (24/9/2019). Ada 1.678 lowongan kerja (loker,red) yang tersedia. 1.000 diantaranya lowongan kerja ke luar negeri.

Ada 40 perusahaan menawarkan beragam lowongan pekerjaan di Pekanbaru Job Fair 2019. Agenda ini digelar di Susiana Tabrani Convention Hall, Jalan Bakti, Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru Johnny Sarikoen mengatakan, Pekanbaru Job Fair akan berlangsung selama 2 hari hingga Rabu besok. Berbagai lowongan yang tersedia untuk SMA, diploma ataupun sarjana dan pasca sarjana.

"Ada 40 perusahaan, ada yang berskala lokal, provinsi, nasional dan internasional. Acara ini berlangsung selama dua hari," kata dia.

Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnaker Kota Pekanbaru Abdul Rahim menjelaskan, lowongan kerja yang tersedia dalam Pekanbaru Job Fair 2019 ini ada 678 lowongan untuk lokal. Selain itu, juga tersedia lowongan kerja Government to Government (G to G) ke Jepang dan Korea Selatan.

"Ada 1.000 lowongan untuk bekerja ke Jepang dan Korea Selatan, 500 lowongan untuk perawat dan 500 lagi untuk bidang manufaktur dan perikanan. Dengan begini, kita mempermudah para pencari kerja," jelasnya.

Ia menyebut, perusahaan yang membuka lowongan terdiri dari berbagai bidang. "Adapun perusahaan-perusahaan yang ikut serta dalam Job Fair ini bergerak diberbagai bidang. Seperti bidang asuransi, perdagangan, pertanian, dan kesehatan," jelasnya. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index