Resmi Dibuka, WICFF 2019 Digelar di 9 Pusat Perbelanjaan di Riau

Resmi Dibuka, WICFF 2019 Digelar di 9 Pusat Perbelanjaan di Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2019 resmi dibuka oleh Plt Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Indra di Atrium Mall Pekanbaru. Jumat (27/9).

WISCF 2019 ini akan dilaksanakan di 9 pusat perbelanjaan di Pekanbaru dan Duri. Adapun 9 pusat perbelanjaan itu adalah Mal Pekanbaru, Mal SKA, Living World Pekanbaru, Mal Ciputra Seraya, Plaza Citra Pekanbaru, The Central Plaza, Senapelan Plaza, Metropolitan City dan Mandau City Mal.

WICSF merupakan kolaborasi antara Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dengan Kementerian Pariwisata yang menghadirkan kuliner cita rasa khas nusantara dan juga menggelar pameran produk lokal khas daerah, penampilan kebudayaan Indonesia serta wisata belanja.

Pembukaan WICSF 2019 kembali dibuka bertepatan dengan perayaan Hari Pariwisata Sedunia yang juga jatuh pada tanggal 27 September 2019 dan digelar selama sebulan penuh hingga 27 Oktober 2019 mendatang.

Plt Asisten II Setdaprov Riau Indra menyambut baik adanya acara ini karena telah memberikan dampak positif bagi Riau dalam rangka menunjang wisata belanja di Provinsi Riau. Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Riau kata Indra, sedang menggalakkan wisata halal.

"Kami sangat bangga sekali dengan acara yang diadakan sekarang ini," jelas Indra, Jumat (27/9).

Dengan adanya WCISF 2019, ia berharap penyelenggaraan pariwisata dapat mengangkat perekonomian masyarakat Provinsi Riau.

"Ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan sektor Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM)," pungkasnya.

Di lain pihak, Grand Manager Mal Pekanbaru, Megawati mengatakan, WICSF merupakan bentuk komitmen untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan terkhusus Riau.

"Kami berharap WICSF 2019 dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara," jelas Megawati.

Ia berharap dengan dibukanya WICSF 2019 ini dapat menjadikan kedepannya pusat perbelanjaan juga dapat berperan sebagai salah satu destinasi wisatadi Provinsi Riau.

"WICSF mengangkat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dimana mereka bisa masuk dan berjualan di pusat perbelanjaan, dengan upaya ini pengelolaan pusat perbelanjaan dapat menjadi bagian yang turut memajukan UMKM Provinsi Riau," tutup Mega. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index