Wagubri Buka Turnamen Olahraga Harhubnas 2019

Wagubri Buka Turnamen Olahraga  Harhubnas  2019

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution membuka Turnament Olahraga Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019, di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Kamis (12/09/2019).

Acara ini bertema "Bakti nyata insan Perhubungan", kegiatan ini berlangsung dari tanggal 9 september dan berakhir pada tanggal 13 september 2019, dilaksanakan untuk memeriahkan hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 17 September.

Adapun pertandingan yang akan dipertandingkan antara lain Futsal sebanyak 35 tim, Badminton sebanyak 32 tim, Tenis Meja sebanyak 11 tim, Sepak Takraw sebanyak 12 tim, catur dan domino sebayak 11 tim.

Wagubri Edy Natar Nasution dalam sambutannya mengatakan, ia sangat menyambut baik digelarnya acara pertandingan ini dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).

Diakuinya, pertandingan olahraga saat ini tidak tepat, mengingat Riau yang masih diselimuti asap. Namun, menurutnya, tujuan dari olahragakan untuk membuat sehat, dan untuk memeriahkan Hari Perhubungan Nasional.

"Marilah kita realisasikan pertandingan ini dengan sebaik mungkin dan hati gembira," ungkap Wagub.

Ia juga berharap dengan adanya acara ini, selain berolahraga agar sehat, juga agar menjalin silahturrahim di antara semua pihak. Sehingga timbul jiwa korsa, rasa bersama dalam satu wadah dan menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan.

Edy kemudian berpesan agar selalu menjunjung tinggi sportifitas, walaupun mungkin ada tensi yang cukup tinggi akibat ada yang kurang puas mungkin dengan hasilnya atau sebagainya.

"Tentunya kita harapkan pelaksanaan kegiatan ini lebih mengarah kepada terbinanya dan terbangunnya rasa kebersamaan di antara kita serta silahturahim" lanjutnya.

Selain itu, ia juga sangat mengapresiasi pertandingan Sepak Takraw, sebab Sepak Takraw selain olahraga asli Melayu. Juga pada era tahun 70 akhir dan awal tahun 80 awal, Riau pernah mendulang prestasi yang cemerlang di olahraga ini. (R07/Advertorial Pemprov Riau)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index