Pembangunan Ruang Terbuka Hijau di Rohul Terhenti, Kadis PUPR: Kami Hanya Siapkan Alat Berat

Pembangunan Ruang Terbuka Hijau di Rohul Terhenti, Kadis PUPR: Kami Hanya Siapkan Alat Berat
Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST MM

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sejak beberapa bulan terakhir ini, pengerjaan kegiatan ruang terbuka hijau di Komplek Pemda Rokan Hulu terlihat tidak ada aktivitas lagi saat ini dilapangan. Apakah kegiatan untuk penataan ruang bermain bagi warga ini tetap dilanjutkan atau tidak, juga belum diketahui secara pasti.

Informasi yang berkembang, pembangunan Ruang Terbuka Hijau yang akan dipersiapkan berlokasi di depan Bangunan Kantor Laboraturium Lingkungan Daerah Rokan Hulu di Komplek Bina Praja Pemda Rokan Hulu. Kegiatan ini disinyalir dibangun melalui dana CSR salah satu perusahaan perbankan di Rokan Hulu.

Saat ditanya mengapa kegiatan pembangunan Ruang Terbuka Hijau saat ini terhenti pelaksanaannya di lapangan, secara teknis Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST MM menegaskan, bahwa kegiatan itu tidak ada kaitannya dengan PUPR Rokan Hulu.  

"Penyiapan RTH di lapangan tidak menjadi tanggung jawab PUPR. Dinas PUPR hanya membantu menyiapkan land clearing lahan,yang akan dijadikan sebagai lokasi RTH itu. Silakan tanya dinas teknis lain saja ya." elak Anton.

Saat ditanya terkait adanya informasi pihak lain yang mempermasalahkan atau menggugat keberadaan lahan yang akan dijadikan lokasi RTH, Anton yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris PUPR Rokan Hulu, juga tidak mengetahui secara pasti.

Dari informasi yang didapatkan Riausky.com dilapangan, pembangunan Ruang Terbuka Hijau di Komplek Pemda Rokan Hulu itu terhenti akibat adanya pelaporan dari warga kepada pihak perbankan yang akan mengalokasikan dana CSR tentang status lahan tersebut.

Kondisi dilapangan saat ini, lahan yang direncanakan untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau tersebut telah dibersihkan oleh alat berat dari Dinas PUPR Rokan Hulu sejak beberapa bulan lalu.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index