Dinas PUPR Pekanbaru Ganti Lempengan Kuningan Tugu Adipura

Dinas PUPR Pekanbaru Ganti Lempengan Kuningan Tugu Adipura

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mulai memperbaiki dan mengganti lempengan kuningan pada Tugu Adipura di Jalan Jenderal Sudirman depan kantor Wali Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution melalui Kepala Bidang Pertamanan, Edward Riyansah mengatakan, bahwa lempengan kuning tersebut sebelumnya hilang diduga digondol maling.

"Sekarang sudah mulai kita perbaiki. Lempengan kuningan yang hilang sudah diganti, dipesan dari Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah," ungkap Edward, Rabu (2/10/2019).

"Sebelumnya kita tidak berani membongkar atau memperbaiki tugu, takut nanti lempengan kuningannya belum selesai. Kalau begitu keadaannya, kan repot juga, bisa terbengkalai pekerjaan kita. Tugu itu kita perbaiki sama seperti waktu sebelum rusak atau tidak ada yang diubah," sambung pria yang akrab disapa Edu ini.

Guna menghindari kembali hilangnya lempengan kuningan tersebut, PUPR bakal berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Pekanbaru untuk pemasangan CCTV atau kamera pengintai di kawasan Tugu Adipura.

"Sebab, jika tidak diawasi, dikhawatirkan akan dirusak dan dicuri lagi. Untuk faktor keamanan, di sekitar lokasi akan kita pasang CCTV dan sudah kita koordinasikan dengan Dinas Kominfo,'' tutur Edu. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index