Lima Bangunan Renovasi Gedung Sekolah Dasar dari APBN 2019 di Rohul Mulai Dikerjakan

Lima Bangunan Renovasi Gedung Sekolah Dasar dari APBN 2019 di Rohul Mulai Dikerjakan
Drs H Ibnu Ulya M.Si, saat bersama Adyaksa Daud pada suatu acara Pramuka di Jakarta

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada tahun 2019 mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan rehabilitasi dan renovasi prasarana pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu dan Rokan Hilir tahun 2019.

Di Kabupaten Rokan Hulu, ada lima bangunan Sekolah Dasar Negeri yang mendapatkan bantuan dari APBN 2019 melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yaitu bangunan sekolah dasar di Kecamatan Rambah,Rambah Samo,Tambusai Utara dan Rokan IV Koto. Saat ini, kegiatan renovasi gedung Sekolah Dasar di Rokan Hulu tersebut, sedang tahap penggalian pondasi bangunan dilapangan.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Drs H Ibnu Ulya M.Si,kepada Riausky.com,(4/10) terkait dengan perlunya pelaksanaan renovasi prasarana pendidikan dasar di Kabupaten Rokan Hulu yang telah semestinya dilaksanakan oleh Pemerintah.

"Kegiatan itu, dialokasikan dari APBN, Karena bangunannya mesti di renovasi dengan jumlah ruangan yang demikian banyak. Daerah dinilai kesulitan dalam penganggaran kegiatan itu. Makanya perlu dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum." Papar Ibnu Ulya menjelaskan.

Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu Drs H Ibnu Ulya M.Si, mengingatkan kepada rekanan yang mengerjakan lima kegiatan renovasi gedung sekolah dasar di Rokan Hulu itu, untuk tetap bekerja sesuai dengan bestek dan kontrak kerja yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Karena, kegiatan pembangunan gedung Sekolah Dasar di Kabupaten Rokan Hulu dan Rokan Hilir itu, hanya dikerjakan oleh satu rekanan pemenang lelang yaitu PT Tata Guna Pratama dengan nilai kontrak mencapai Rp 31 Milliar.

Pemerintah Daerah Rokan Hulu melalui Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga lanjut Ibnu Ulya, juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah mengalokasikan kegiatan renovasi prasarana pendidikan di Rokan Hulu.

Sementara itu, Pengawas Tenaga Kerja dilapangan dari PT Tata Guna Pratama Rudiat menjelaskan, bahwa kegiatan renovasi gedung sekolah dasar di Rokan Hulu diperkirakan akan selesai menjelang akhir Desember 2019, seiring dengan mulai membaiknya kondisi cuaca saat ini di Negeri Seribu Suluk. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index