Polda Riau Gelar Pisah Sambut Kapolda

Polda Riau Gelar Pisah Sambut Kapolda

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Upacara Pisah Sambut (Farewell and Welcome) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau ditandai tradisi Pedang Pora kepada Kapolda baru Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. 

Kedatangan Irjen Agung Setya Imam Effendi bersama istri diarak seperti pengantin baru di lapangan Satuan Brimob Pekanbaru, Kamis (3/10/2019).

Iringan Kapolda Riau beserta istri itu disambut oleh Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo dan istri, Gubernur Riau Syamsuar, Tokoh Adat LAM Riau, dan Forkompinda untuk kemudian dilakukan prosesi tepung tawar sebagai tanda menyambut kedatangan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di tanah melayu.

Selanjutnya, Kapolda Riau lama Irjen Widodo Eko Prihastopo bersama Kapolda Riau baru Irjen Agung Setya Imam Effendi memimpin upacara Farewell and Welcome Parade. Dalam upacara tersebut Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo melakukan Penyerahan Pataka Tuah Sakti Hamba Negeri sebagai tanda penyerahan tongkat pucuk pimpinan Kepolisian Daerah Riau kepada Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dilanjutkan dengan upacara serah terima jabatan yang diikuti oleh seluruh personel Polda Riau.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Agung Setya Iman Effendi mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang telah menjalankan tugas selama ini di Riau, bersama istri yang selalu setia mendampingi semasa menjalankan tugas oleh pimpinan Polri.

"Secara pribadi dan kedinasan, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang sudah menjalankan amanah pimpinan selama bertugas di Riau, begitu juga dengan ibu yang setia menemaninya. Semoga bapak dan ibu dalam keadaan sehat dan sukses selalu di tempat tugas yang baru," ucapnya.

Irjen Pol. Agung Setya Iman Effendi juga menyampaikan keinginannya untuk tetap menerapkan nilai-nilai kesantunan masyarakat Riau, termasuk kepada dirinya sendiri beserta jajarannya, agar membawa berkah yang lebih besar bagi semuanya.

"Riau adalah negeri yang santun. Kami ingin membawa kesantunan terutama pada diri saya beserta jajaran (Polda Riau). Untuk menjadi polisi yang santun, membawa masyarakatnya yang santun, dan menyelesaikan masalah dengan santun," ungkap mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri dalam sambutannya.

"Mari bersama mewujudkan keamanan dan kenyamanan untuk seluruh masyarakat Riau, dan juga melakukan perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat dengan menjunjung tinggi HAM," tambahnya lagi.

Agung juga meminta bantuan kepada Gubernur, Forkopimda, Personil Polri, dan seluruh stakeholder terkait untuk membantu kinerjanya sebagai Kapolda Riau yang baru.

Upacara tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, Kejati Riau Uung Abdul Syakur, Danrem WB 031, Ketua Pengadilan Tinggi Riau, tokoh adat LAMR Riau, dan tamu undangan lainnya.  (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index