Takut Demam Berdarah Semakin Menyebar, Puskesmas Rambah-Rohul Fogging Pemukiman Warga di Boter

Takut Demam Berdarah Semakin Menyebar, Puskesmas Rambah-Rohul Fogging Pemukiman Warga di Boter
Kepala Desa Rambah Tengah Hilir-Rohul Rudi Hartono (baju melayu) saat meninjau pelaksanaan fooging dipemukiman warga, Senin(07/10).

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Masyarakat di Desa Rambah Tengah Hilir Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu ada yang terkena dampak penyakit demam berdarah.

Agar kasus penyakit yang mematikan ini tidak meluas dan menyebar ke warga yang lain, Pemerintah Desa Rambah Tengah Hilir yang lebih dikenal dengan Desa Boter ini mengusulkan pelaksanaan Fooging dilokasi.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Rambah Kabupaten Rokan Hulu yang didampingi Kepala Desa Rambah Tengah Hilir Rudi Hartono secara langsung mendatangi pemukiman warga untuk pelaksanaan fooging atau pengasapan pada siang Senin,(07/10).

Dijelaskan Kepala Desa Rambah Tengah Hilir Rudi Hartono, bahwa sudah ada beberapa orang warganya yang dibawa ke rumah sakit akibat terkena penyakit demam berdarah.  Saat ini warga Desa Boter yang terkena demam berdarah itu sudah sehat.

Pengasapan untuk mematikan bintik jentik nyamuk Aedes itu, merupakan salah satu cara untuk menghindari berkembang biaknya nyamuk aidies sebagai penyebab datangnya penyakit demam berdarah.

Rudi Hartono juga mengingatkan kepada warganya untuk sering melakukan pemberantasan sarang nyamuk dilingkungan pemukiman warga. Pemberantasan sarang nyamuk dengan cara menutup, menguras dan mengubur merupakan upaya yang paling efisien dalam memberantas perkembang biakan nyamuk Aedes yang dapat membawa virus demam berdarah. (R19)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index