Pakai Dana Desa 2019, Dua RKB MDA di Rokan Koto Ruang-Rohul Selesai Dikerjakan

Pakai Dana Desa 2019, Dua RKB MDA di Rokan Koto Ruang-Rohul Selesai Dikerjakan
Dua unit Ruang Kelas Belajar MDA di Desa Rokan Koto Ruang-Rohul yang telah selesai dikerjakan.

ROKAN IV KOTO (RIAUSKY.COM) - Pada tahun 2019 ini, Pemerintah Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan kegiatan pembangunan Dua Ruang Kelas Belajar (RKB) Madrasah Diniyah Awaliyah.

Bangunan dengan ukuran 6x18 meter tersebut,telah selesai dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan bersama masyarakat dengan program padat karya. Para siswa telah dapat memamfaatkan ruang belajar ini dalam menimba ilmu agama islam.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Rokan Koto Ruang Alexusanto S.IP kepada Riausky.com, Senin (07/10) terkait dengan telah selesainya pelaksanaan pembangunan RKB bagi siswa MDA di Desa Rokan Koto Ruang saat ini.

"Bangunan MDA itu sudah selayaknya dibangun baru. Demi kenyamanan siswa dalam menuntut ilmu agama islam." Papar pria yang akrab dipanggil Alex ini.

Kegiatan pembangunan dua ruang kelas belajar bagi siswa MDA itu, lanjut Alexusanto S.IP merupakan kegiatan yang dibiayai oleh Dana Desa 2019 tahap ke dua yang dialokasikan mencapai Rp 200 juta. 

Bangunan MDA itu, merupakan usulan pembangunan yang disampaikan oleh masyarakat melalui Musyawarah Desa beberapa waktu lalu dalam pengalokasian Dana Desa 2019. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index