Bukannya Ikan, Lagi Asyik Mancing di Situ Rawa Kalong, Ujang Malah Dapat Granat Nanas

Bukannya Ikan, Lagi Asyik Mancing di Situ Rawa Kalong, Ujang Malah Dapat Granat Nanas
Granat sudah berkarat ditemukan warga di Situ Rawa Kalong, Kota Depok. [Dokumen Polisi]

RIAUSKY.COM - Pemancing di Situ Rawa Kalong Kota Depok Jawa Barat dikejutkan dengan temuan granat jenis nanas ditemukan di area tersebut.

Granat tersebut kali pertama ditemukan pemancing ikan pada Minggu (6/10/2019), namun baru dilaporkan ke petugas pada Senin (7/10/2019).

"Hari ini polisi dan TNI pun datang ke lokasi untuk mengamankan granat," kata warga yang tinggal di sekitar Situ Rawa Kalong, Indah seperti dikutip dari Suara.com.

Sementara itu, Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun mengemukakan, penemuan granat tersebut kali pertama kali oleh Ujang yang sedang memancing ikan di situ.

Bagus mengemukakan, Ujang sempat kaget granat tersebut berada di bawah umpan pancingan ketika sedang memancing ikan di situ. Lantaran takut meledak, dia langsung bergegas meninggalkan situ karena saat itu sudah mulai gelap.

"Pak Ujang (me)lapor ke Babinsa Koramil Cimanggis dan Petugas Gegana Polda Metro Jaya telah membawa granat tersebut yang kemudian akan diserahkan ke pihak Denpal TNI untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Bagus.

Ia mengatakan, granat yang ditemukan sudah berkarat dan penuh lumpur. Bahkan, ia tidak mengetahui kemungkinan granat tersebut masih aktif atau tidak.

"Tunggu hasilnya, setelah diserahkan ke Denpal TNI," katanya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index