Siapkan 14 Program Prioritas, Demokrat Tawarkan AHY ke Jokowi

Rabu,09 Oktober 2019 | 15:58:08 WIB
Siapkan 14 Program Prioritas, Demokrat Tawarkan AHY ke Jokowi
Ket Foto : Pertemuan AHY dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor setelah penetapan hasil Pemilu 2019. (Jawa Pos Photo)

RIAUSKY.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan menyatakan partainya siap membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Partai yang dikomandoi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu siap membantu apabila diminta.

“Saya katakan Demokrat sudah berpengalaman. Kader-kadernya sudah terbentuk dan tentu kalau diminta Demokrat siap memberikan yang terbaik,” kata Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (9/10).

Syarief menuturkan, Demokrat memiliki kader paling potensial yakni Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Menurut Syarief, putra sulung SBY itu bakal memberikan kontribusi besar terhadap bangsa apabila diminta oleh Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Mas AHY saya pikir salah satu yang paling menonjol saat ini sebagai representasi dari generasi milenial Indonesia yang merupakan kader yang dipersiapkan sebagai pemimpin ke depan. Tentu beliau siap,” ‎ungkapnya.

Partai Demokrat juga telah berkomunikasi dengan pemerintah terkait 14 program yang dirasa perlu untuk direalisasikan dalam pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin ke depan. Syarief Hasan mengatakan 14 program itu dihasilkan setelah banyak bertatap muka dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

“Dari hasil interaksi tersebut kami mengidentifikasi ada 14 program prioritas bagi Partai Demokrat yang merupakan program untuk lima tahun ke depan. Dari 14 program prioritas tersebut sudah kami komunikasikan kepada pemerintah,” ujar Syarief.

Syarief menambahkan, Presiden Jokowi memberikan tanggapan yang positif mengenai 14 program prioritas tersebut. “Pada saat Mas AHY (Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono) menyampaikan program itu setahu saya sangat positif responsnya. Tentu beliau (Jokowi) akan menyinergikan dengan program-program beliau,” katanya.

Syarief menjelaskan poin-poin 14 program pemerintah, salah satunya terkait masalah ekonomi. Di antaranya daya beli masyarakat, kemiskinan, pengangguran, lapangan pekerjaan, kebijakan energi. (R01)

Sumber: Jawapos.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS